KkunyukAvatar border
TS
Kkunyuk
Dihujat Habis2an, Pemilik Babiambo: Sdh Ada Tulisan Non Halal di Menu, Saya Tidak....
 

Pemilik restoran padang Babiambo, Sergio harus berurusan dengan polisi setelah restorannya yang terletak di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara itu dihujat sana - sini gara - gara menyediakan rendang babi. Sergio bahkan sampai ditangkap dan dibawa ke kantor polisi setelah menu rendang babi yang ia jual viral di media sosial. 

Di Polsek Kelapa Gading, Sergio menjelaskan panjang lebar mengenai usaha kulinernya itu, dia mengatakan usaha rumah makan itu baru beroperasi beberapa bulan ini, dia mengaku tidak bermaksud untuk melecehkan orang Minangkabau atau umat Islam dengan menyediakan rendang babi sebagai menu andalan di restorannya itu. Sergio meminta maaf kepada masyarakat yang tersinggung atas keberadaan restorannya itu. 

Sergio melanjutkan tujuan dirinya mendirikan usaha rumah makan dengan menyajikan menu khas masakan padang yang tak lazim itu adalah untuk menggaet pasar yang datang dari kalangan non Muslim, sehingga di restorannya tersebut ia juga sudah memampang tulisan serta peringatan bahwa menu yang ia jual memang non halal. 


Tidak hanya itu di daftar menu dia juga terang - terangan memberi keterangan, bahwa makanan yang ia sajikan memang mengandung Babi.



 “Cuma kenapa kita tulis ada babinya di menunya, karena kita nggak mau nanti ada orang yang makan nggak tahu itu ada mengandung babinya. Jadi kita mau nggak mau secara menu harus secara eksklusif ditulis ada babinya,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui keberadaan restoran Babiambo ini dikecam keras berbagai pihak, salah satunya datang dari petinggi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas yang mengatakan restoran itu membuat masyarakat Minangkabau dan umat Islam merasa tersinggung. Dia bahkan mendesak kepolisian untuk menyeret pemilik restoran ke pengadilan. 

Kecaman keras juga datang dari kelompok Persaudaraan Alumni (PA) 212, mereka bahkan mengingatkan polisi jika tidak menangkap pemilik rumah makan tersebut, maka dikhawatirkan umat Muslim yang tersinggung mengambil tindakan sendiri untuk  memberi pelajaran kepada si pemilik usaha.

Islamophobia
 
Btw, tolong antum jangan cerita ke siapa2 soal ini, nanti kagak enak kalo Singapura dan negara2 tapir lain jadi Islamophobia ya akhi Sergio al Tapiri

Subhanallah

emoticon-Swiss
scorpiolama
Proloque
trimusketeers
trimusketeers dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.5K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan