l13skaAvatar border
TS
l13ska
Duka Kang Emil Sekeluarga, Akankah Eril Wafat Dalam Keadaan Syahid?!



Berita duka sudah banyak berseliweran di grup wa maupun media masa telah menimpa salah satu pejabat tanah air. Gubernur Jawa Barat yang kini tengah menjabat, Ridwan Kamil atau yang lebih akrab kita panggil Kang Emil harus mengikhlaskan kepergian putra sulungnya yang dinyatakan tenggelam oleh pemerintahan Swiss. Hingga tulisan ini saya rilis, belum ada titik terang penemuan jasad korban.


Pasalnya setelah dinyatakan hilang pada tanggal 26 Mei 2022, Eril belum juga ditemukan keberadaannya oleh otoritas setempat. Sehingga diyakini bahwa Eril tenggelam dan upaya menyusuri sungai selama beberapa hari guna menemukan Eril resmi diganti dengan penyelaman. Sehingga harapan untuk hidup bisa dibilang pupus sudah.

Kejadian naas tersebut terjadi di pagi hari saat Eril bersama adik dan temanya berenang di sungai Aare yang sangat indah. Diketahui bahwa sang anak bersama istri Kang Emil bertolak ke Swiss untuk mengurus pendaftaran kuliah dan program beasiswa S2.



Share WAG


Diperkuat oleh postingan sang istri Ataliya di instagram story, semakin meyakinkan publik bahwa sang putra kesayangan telah mendahului dirinya. Berikut cuitan perpisahan seorang ibu kepada anaknyaemoticon-Turut Berduka

Quote:

Siapa yang sangka jika seorang ibu bisa berpisah dengan anak kesayangan lewat cara seperti ini. Terlebih ibu adalah cinta pertama setiap anak lelaki

Siapa sangka jika kepergian ke Swiss menjadi akhir perjalanan hidup Sang Putra Sulung. Saat berita hanyut pertama kali dihembuskan saya pun tak habis pikir dan bertanya-tanya: kenapa mesti berenang di sungai sih? Kenapa gak berenang di kolam renang aja atau liburan kemana gitu? Bukankah itu sama aja cari matiemoticon-Shutupemoticon-Hammer

Setelah melihat lebih dalan lagi kasus hilangnya Eril dan menyaksilan ketabahan keluarga kbususnya Kang Emil dan istri. Saya jadi paham akan satu hal. Duka yang dialami pada keluarga Kang Emil bisa jadi adalah takdir terbaik yang sudah disuratkan Allah SWT.

Quote:
.

Kepergian anak lelaki satu-satunya dengan cara tenggelam bisa jadi adalah hadiah terindah bagi keluarga ini. Terlebih dalam Islam meninggal dengan cara tenggelam termasuk salah satu dari 8 mati syahid. Sebuah kematian yang dirindukan oleh setiap mukmin.emoticon-norose

Sebagaimana dilansir dalam orinami.com, mati tenggelam termasuk kategori mati syahid dalam Islam. Terlebih almarhum Eril berangkat ke Swiss untuk menuntut ilmu dan bukan dalam keadaan maksiat. Selain itu hal terakhir yang Eril lakukan saat di Sungai Aarepatut diacungi jempol adalah membantu sang adik dan temannya untuk sampai ke tepian. InsyaAllah, surga sudah menanti putra sulung Ridwan Kamil ini.




Terakhir, turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kabar yang tidak enak di dengar ini. Semoga Eril damai dimanapun ia berada dan keluarga yang ditinggalkan diberi kelapangan dada n keikhlasan meberima senua takdir Tuhan. Sekian tread saya kali ini, terima kasih Agan Sista yg sudi mampir.

Sudilah sekiranya memberi penghirmatan terakhir kepada almarhum di kolom komentar.emoticon-rose

Wassalam





Batu, 4 Juni 2021
L13sk@

#dukaridwankamil
#jawabaratberduka
#erilsangsyuhada
Diubah oleh l13ska 03-06-2022 23:46
ovihan19477
kerapintar
alizazet
alizazet dan 4 lainnya memberi reputasi
1
1.6K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan