Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotugal2an541Avatar border
TS
pilotugal2an541
Nicho Silalahi Nyamber: Kenapa Kau Tidak Serukan Salat Gaib Pas Pembantaian di KM 50?
Judul asli:
Mas Anies Minta Masjid Salat Gaib Buat Eril, Nicho Silalahi Nyamber: Kenapa Kau Tidak Serukan Salat Gaib Pas Pembantaian di KM 50?
Jum'at, 03 Juni 2022, 23:20 WIB

Kredit Foto: Instagram/Nicho Silalahi

Populis, Jakarta -

Pegiat media sosial Nicho Silalahi menyentil keras Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meminta seluruh masjid di Jakarta melaksanakan salat gaib untuk mendoakan putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang telah dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Swiss Kamis (26/5/2022) pekan lalu. 

Nicho menyatakan nasib naas yang menimpa Eril memang bencana kemanusian, hanya saja ketika warga lainnya mengalami nasib yang sama, sikap Anies Baswedan justru terkesan acuh, tidak ada tindakan apapun yang ditunjukan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. 

“Satu orang meninggal itu bencana kemanusiaan tapi giliran rakyat dibantai cuma angka statistik, beginilah watak penguasa saat anak koleganya menjadi korban,” kata Nicho di akun twitter pribadinya @Nicho_Silalahi seraya membagikan foto tangkapan layar sebuah berita media online dengan judul ‘Anis serukan semua masjid di Jakarta Salat Gaib untuk Eril usai Jumatan’ sebagaimana dilihat Populis.id Jumat (3/6/2022). 

Nicho kemudian membandingkan perlakuan Anies Baswedan terhadap keluarga Ridwan Kamil dengan sikapnya yang acuh terhadap keluarga enam laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas di tembak di jalan tol Jakarta - Cikampek di Kilometer 50 ketika mengawal Rizieq Shihab. Menurut Nicho seruan yang sama juga seharusnya dilakukan Anies Baswedan  ketika semua pengawal Rizieq Shihab itu tewas dibedil. 

“Dia diam saat rakyat dibantai seperti kejadian KM 50 dll, Kenapa kau ga serukan semua Masjid Jakarta Salat Gaib?,” tuturnya

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menyerukan warga Jakarta untuk melakukan salat gaib jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril pada hari ini, Jumat (3/6).

"Sesuai seruan MUI Jawa Barat, kami mengajak kaum muslimin di Jakarta untuk mendirikan salat gaib pasca salat Jumat nanti bagi ananda Eril, putra dari Ibu Atalia Praratya dan Kang Ridwan Kamil," tulis Anies dalam keterangannya, Jumat (3/6).

Tak hanya itu, Anies juga mengajak warga Jakarta untuk mendoakan keluarga Ridwan Kamil agar diberikan ketabahan atas dukacita kehilangan putranya.

“Mendoakan keluarga agar diberi ketabahan," ungkapnya.

Diketahui bahwa pihak keluarga Ridwan Kamil telah mengikhlaskan dan menyatakan Eril sudah meninggal dunia usai melalui pencarian selama tujuh hari.

Sebelumnya MUI Jawa Barat mengimbau masyarakat agar melaksanakan salat gaib atas meninggalnya almarhum Emmeril Kahn Mumtadz pada Jumat, 3 Juni 2022 (hari ini) di setiap masjid atau musala yang bisa dilakukan sebelum salat Jumat atau sesudah salat Jumat.

"Dengan memperhatikan ketentuan syara (hukum Islam), jenazah harus segera disalatkan. Karena jenazah belum/tidak ditemukan maka salat jenazah dilakukan dengan cara salat gaib," ujar Ketua Umum MUI Jawa Barat Rachmat Syafe'i dalam keterangan tertulis, Jumat (3/6) pagi

populis.id
gabener.edan
kampret.strez
valkyr9
valkyr9 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.2K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan