Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

h044mAvatar border
TS
OWNER
h044m
Sejarah dan pengenalan singkat mengenai Feng Shui
Mengenal dan memahami Feng Shui

Apa yang ada di kepala agan sista seluruh rekan rekan disini jika mendengar kata Feng Shui. Umumnya yang dibayangkan ga jauh dari hal hal klenik, ilmu yang biasanya digunakan oleh masyarakat tionghua dan keturunannya, atau ilmu yang bikin pekerjaan pembangunan rumah jadi ribet? emoticon-Big Grin

Secara singkatnya metode Feng Shui memang berasal dari daratan China, disadari atau ditemukan pada ribuan tahun yang lalu dan dalam perjalanannya berkembang menjadi banyak aliran. Aliran aliran Feng Shui biasanya mempunyai cara pandang yang bisa jadi tidak selalu sama antara satu dengan yang lainnya. Karena itu dikenal anekdot, jika anda mempunyai sebidang lahan yang akan dibangun, dan hendak menggunakan semua aliran Feng Shui, percayalah tidak akan menjadi sebuah bangunan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Hal ini disebabkan karena masing masing aliran mempunyai sudut pandang dan cara mengaplikasikan pengetahuan yang berbeda.

Pertanyaan berikutnya sudah pasti, dari sekian banyak aliran Feng Shui yang manakah yang paling baik, paling akurat dan paling sip? jawabannya adalah akan kembali lagi terhadap pemahaman dan kepercayaan klien dan praktisi Feng Shui itu sendiri karena beberapa aliran fengshui lebih didasarkan kepercayaan, ada juga yang didasarkan pada ukuran telapak kaki kaisar Tiongkok jaman dahulu sebagai kiblat kehidupan mereka.

meteran fengshui


Untuk saya pribadi, aliran Feng Shui yang berbasis kepercayaan, atau kiblat kepada Kaisar tidak akan saya bahas lebih lanjut karena bertentangan dengan prinsip saya pribadi. Tidak ada logika yang mendukung untuk diterapkan dan tidak sesuai dengan keyakinan saya.

Legenda mengatakan bahwa ilmu Feng Shui awalnya ditemukan oleh kesadaran seorang pertapa yang mengamati pola garis dan bentuk di tempurung kura kura. Beliau menyadari adanya harmoni dan kekuatan alam di pola yang terbentuk di tempurung kura kura tersebut.

pola di tempurung kura kura

Kata Feng dan Shui sendiri secara harfiah mempunyai arti angin dan air, 2 unsur alam yang mempunyai arus atau aliran energi atau qi/chi. Kedua unsur alam ini dinamis dan mempunyai energi yang besar, diharapkan apabila disinkronkan dengan energi kosmis maka akan dicapai sebuah tujuan yang diharapkan

Cara mengenali dan menata Feng Shui inilah yang biasanya membedakan masing masing aliran Feng Shui yang ada.

Secara umum semua aliran Feng Shui akan berusaha untuk meminimalkan aliran arus energi negatif dan memaksimalkan aliran arus energi positif. Tujuan ini akan diupayakan melalui berbagai metode perhitungan, analisa, penataan landscape maupun penggunaan benda benda Feng Shui dan struktur penunjang.

kompas luo pan yang biasa digunakan praktisi fengshui aliran tertentu

Demikian sekilas mengenai sejarah singkat dan pengenalan terhadap ilmu dan seni penerapan Feng Shui.


note: tulisan ini boleh dicopas dan digunakan, tetapi mohon cantumkan sumber. terimakasih.
0
484
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan