c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Akhirnya No 46 Valentino Rossi Dipensiunkan Oleh Dorna!




Di Sirkuit Mugelo Italia ada kejadian yang cukup menarik, yaitu angka keramat Valentino Rossi yang resmi dipensiunkan.

Yup, nomor 46 tidak bisa dipakai lagi oleh para rider di MotoGP, karena angka ini hanya milik Rossi seorang.



Rossi sendiri disaat itu hadir sebagai pemilik 9 kali gelar juara dunia, dirinya juga didampingi oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Presiden FIM Jorge Viegas.

Tentu dalam perhelatan MotoGP di Mugello Italia yang dinenangkan oleh rider Ducati, Franco Bagnaia menjadi sejarah baru. Ketika pabrikan Italia dimenangkan oleh rider Italia dan menangnya di sirkuit Mugello Italia.



Menjadi hari yang bersejarah untuk publik Italia yang banyak menerima kejutan, terlebih keperkasaan Ducati di sirkuit tersebut.

Namun ada juga pabrikan Aprillia yang mendapatkan tempat ketiga yang dikendarai oleh Aleix Espargaro.



Aprrillia ini adalah motor dari Italia juga dan dimiliki oleh Piaggio sebagai bagian dari produsen sepeda motor terbesar keempat di dunia. Perusahaan ini berbasis di Noale, Provinsi Venesia, Italia dan didirikan setelah Perang Dunia II oleh Alberto Beggio.

Walau tempat kedua dipegang oleh pembalap Prancis, Fabio Quartararo dari pabrikan Yamaha, namun dirinya dikepunh oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team), dan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) yang memakai motor Ducati.





Kembali kepada Rossi yang sudah memakai nomor 46 selama 26 musim sepanjang kariernya di dunia balap motor. Dirinya juga mencatatkan rekor yang tak terkalahkan yaitu 115 kemenangan, dan 235 podium di semua kelas.

Marc Marquez yang digadang dapat menembus rekor Rossi, sepertinya agak sulit karena cidera yang ia terima membuat performanya menjadi menurun. Marc sendiri di sirkuit ini hanya berada di peringkat 10, dan di season berikutnya Marc akan absen untuk menjalani operasi.



Namun sebenarnya nomor 46 hanya pensiun di MotoGP, seperti halnya nomor 58 milik Marco Simoncelli, 69 milik Nicky Hayden, dan 34 milik Kevin Schwantz, nomor ini sudah lebih dulu dipensiunkan.

Namun nomor 46 masih dipakai dalam GT World Challenge Europe, Rossi bergabung dalam W Racing Team (WRT).



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star











Diubah oleh c4punk1950... 31-05-2022 22:32
prabas
agusn6778
provocator3301
provocator3301 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
5.9K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan