suryahendroAvatar border
TS
suryahendro
Nilai Tukar Rubel Melonjak, Menteri Ekonomi Rusia Justru Khawatir
Menteri ekonomi Rusia mengatakan lonjakan nilai tukar rubel akan menimbulkan masalah bagi perekonomian Rusia di masa depan.
Menteri Ekonomi Rusia, Maxim Reshetnikov hari Minggu (29/5/2022) mengatakan, "Nilai tukar rubel saat ini bermasalah dalam jangka panjang, karena nilai tukar efektif 40 persen lebih tinggi daripada dalam lima tahun terakhir,".

"Pertumbuhan nilai tukar rubel membuat barang-barang buatan Rusia di pasar dunia tidak kompetitif," ujarnya.

"Ini akan menjadi tantangan serius bagi produsen dalam negeri, karena seiring dengan membaiknya jalur impor, produsen domestik akan merasakan tekanan dan akan gagal bersaing," tegasnya.

Menteri ekonomi Rusia memprediksi, "Jika kita berasumsi bahwa nilai tukar rubel akan tetap pada level saat ini dalam jangka panjang, maka perusahaan-perusahaan dalam negeri tidak akan bisa melaksanakan proyek untuk produksi dalam negeri dan substitusi impor, karena tidak akan kompetitif,". 

Nilai mata uang Rusia, rubel mencapai level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. 

Peningkatan nilai tukar rubel baru-baru ini terjadi karena pengawasan Bank Sentral Rusia dan kewajiban perusahaan ekspor Rusia untuk mengubah mata uang yang diterima menjadi rubel, menyusul pembekuan hampir setengah dari pendapatan emas dan valuta asing Rusia sejak dimulainya perang di Ukraina perang pada 24 Februari lalu hingga kini(PH)


https://parstoday.com/id/news/world-i122230-nilai_tukar_rubel_melonjak_menteri_ekonomi_rusia_justru_khawatir


Bujer komunis teriak ura ura kegirangan...mentri rusia ketar ketir...

Buahhahaha
emoticon-Wakakaemoticon-Leh Uga



0
711
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan