ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Pria Ini Ingin Resign Karena Pekerjaannya Terlalu Santai, Nggak Malu Sama PNS Mas?


Alkisah seorang pria dari Singapura bernama Kenji Ong baru-baru ini curhat mengenai kehidupan pekerjaannya di sosmed. Dia mengaku bahwa pekerjaannya merupakan pekerjaan yang memadai karena dia digaji 3400 dolar Singapura setiap bulan, atau sekitar tiga puluh enam juta rupiah. Dengan gaji sebesar itu seharusnya dia tak memiliki kesulitan dengan hidup, tetapi kenyataannya dia malah ingin resign dari pekerjaannya. Mengapa?

Alasannya benar-benar tidak terduga. Dia tidak resign karena overwork ataupun lingkungan kerja yang tidak ramah melainkan karena pekerjaannya terlalu sedikit. Benar saudara-saudara, dia merasa terlalu gabut di tempat kerja.




Kenji Ong mengaku kalau setiap harinya dia hanya perlu mengecek 20-30 email per hari dan setelahnya dia tak punya apa-apa lagi untuk dilakukan. Dia bisa menyelesaikan semua pekerjaannya dalam dua sampai tiga jam dan setelahnya dia hanya menatap layar, melamun.

Tentunya pekerjaan Kenji Ong mengingatkan kita pada beberapa pegawai negeri ini yang… ehm, cuma datang, absen, lalu nongkrong di kedai kopi. Baik Kenji Ong maupun pegawai negeri ini sama-sama melakukan pekerjaan dengan begitu santai dan gaji yang tinggi, tapi kenapa cuma Ong yang ingin resign?



Ternyata pekerjaan Ong tidak seindah pegawai negeri. Ong mengaku kalau dia tak bisa melakukan apa pun lagi saat bekerja karena atasannya duduk tepat di belakangnya. Intinya, dia nggak bisa nongkrong di kafe, nggak bisa main Zuma di jam kerja, nggak bisa pura-pura ngadain kunjungan kerja, nggak bisa… pokoknya dia nggak bisa melakukan hal lain selain duduk di depan komputer meski seluruh pekerjaannya sudah selesai. Wow, masuk akal kalau dia bisa mati bosan.

Ong pun menambahkan kalau dia merasa pekerjaannya cuma sekedar membuang-buang waktu. Terlalu santai membuatnya merasa stres, kurang energik, dan kurang termotivasi. Semua hal itulah yang akhirnya mendorongnya untuk curhat di sosmed dan para netizen Singapura mayoritas mendukungnya untuk resign.

Hmm, kira-kira kalau Anda ada di posisi Ong apakah Anda akan resign?

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur
Diubah oleh ih.sul 06-06-2022 13:32
bintangnegara
keenan09
slarkkk
slarkkk dan 48 lainnya memberi reputasi
43
13K
264
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan