Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vianilimardiAvatar border
TS
vianilimardi
Kondisi Terkini Pabrik Mobil Esemka di Boyolali, Sepi Tak Terlihat Kegiatan Produksi
Kehadiran mobil Esemka sempat menghebohkan beberapa tahun lalu. Apalagi merek ini sempat digadang-gadang menjadi mobil nasional.

Kini tak banyak yang tahu nasib mobil Esemka di tanah air. Namun baru-baru ini seorang pria paruh baya pemilik akun TikTok @ariyonolestari memerlihatkan kondisi terkini pabrik mobil Esemka di Boyolali, Jawa Tengah.

"Mobil Esemka, calon mobnas besutan Jokowi, menjadi mobil lima tahunan: muncul hanya menjelang pemilu/pilpres. Punya pabrik juga. Di Jalan Sambil, Boyolali. Pabriknya cukup luas. Tapi sepi, tak terlihat tanda2 kegiatan produksi.," tulisnya.

Pabrik Sepi
Dalam video yang diunggah sehari lalu, ia berkunjung ke pabrik Esemka. Kala itu ariyonolestari mengendarai motor dan berhenti tepat di depan pabrik yang berada di Kecamatan Sambi, Boyolali.

Ia melaporkan kondisi terkini dari pabrik tersebut. Pabriknya pun terbilang luas dengan didominasi cat warna putih dan merah.

Tak banyak aktivitas di pabrik tersebut, bahkan hanya ada satu mobil dan beberapa motor yang diparkir. Terlihat juga ada satu satpam yang berjaga di pintu masuk.

"Tidak ada kegiatan sama sekali sebagai pabrik mobil nasional. Di depan ada sawah yang terbentang, tak ada penduduk sekelilingnya sepi masih sawah," jelasnya.

Tak Boleh Masuk
Dalam video kedua yang diunggah, ariyonolestari mengaku sempat berusaha masuk ke dalam kawasan pabrik. Sayangnya usahanya ini tak diperbolehkan satpam pabrik Esemka.

"Saya usahakan masuk pabrik Esemka supaya tahu kegiatan sebenarnya, ada kegiatan produksi atau tidak. Tapi tadi dilarang oleh satpamnya," katanya.

Komentar Netizen
Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut penasaran dan berharap agar ariyonolestari terus mengungkap pabrik Esemka.

"itu yg bekerja semua tdk kasat mata om .. harus di lihat dengan mata batin baru kelihatan," tulis G45P0L-007

"lanjut pak ,terus ungkap fakta yg sebenarnya pak...sehat selalu pak," jelas @lexa

"Pak Aktifitas Pabriknya malam Hari, Subuh udah Beres, Sementara Bapak datang Siang. Coba datang lagi nanti malam ya pa," komentar Barbie WM

"Beberapa bulan yg lalu saya jg lewat bahkan berhenti didepan pabrik iitu tp ga ada kegiatan apapun padahal bukan hri libur," tulis Mugiarso

" terimakasih pakde, semangat.. btw, saya orang boyolali jg pernah survay 2 thn lalu,sepi anyep nyenyet," jelas Edy.





news

jadi tempat syuting dunia mistis emoticon-Takut
kedepan bisa jadi candi nih.
orbin039
jonescoeg
bukan.bomat
bukan.bomat dan 4 lainnya memberi reputasi
3
2K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan