Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sutanjugaAvatar border
TS
sutanjuga
Apa Iya Kota Medan Disebut Kota Ketua ?



SAHABATKASKUS - KALI INI THREAD SAYA RINGAN DAN RINGKAS AJA, MEMBAHAS SESUATU YANG SAYA SENDIRI KURANG MENGETAHUI HAL TERSEBUT, HANYA JADI PENASARAN APA EMANG IYA SEPERTI ITU. KOK BISA BISANYA SAYA NGGAK MENYADARI NYA.

Awalnya saya ketemu portal berita daerah (detiksumut), nah diportal berita tersebut membahas mengenai ASAL USUL KOTA MEDAN DIKENAL DENGAN SEBUTAN KOTA KETUA. Berikut saya tampilkan kutipan selengkapnya dari portal tersebut.

Quote:

Jadi di portal tersebut diterangkan oleh seorang akademisi kalau kata penyebutan ketua itu sekarang ini karena faktor persahabatan, tidak lagi karena orang yang dihormati di ormas. Sepertinya saya rasa tidak begitu, rasanya penyebutan ketua masih didominasi oleh orang orang di ormas, hanya saja untuk sekarang tidak lagi hanya digunakan oleh ormas tertentu, sudah kesegala bentuk organisasi kemasyarakatan, bahkan sampai ke ketua keagamaan, ke ketua ronda , ke ke ketua RT ke ketua RW, ke ketua serikat pekerja, pokoknya apa saja yang organisasi ada ketuanya, pastilah tidak dipanggil dengan namanya atau pak, tapi sudah dipanggil dengan "KETUA", alasannya hanya buat keren kerenan aja sih (mungkin).

Tapi kalau di ORMAS tertentu kalau di lingkungan mereka panggilan KETUA adalah untuk orang yg dihormati,
sementara kalau didepan masyarakat sih kebanyakan ormas itu melontarkan Kata KETUA sepertinya agar disegani atau agar diketahui kalau mereka dari ormas tertentu tersebut (taulah kau itu maksudnya hihihi), dan terkadang digunakan sepertinya ingin menimbulkan tekanan mental ke masyarakat.

Dan apakah panggilan ketua sebagai panggilan persahabatan ? Saya rasa apa iya dipasaran panggil ketua ke teman, ntar ada ormas yg (kaskuser tau sendirilah) bisa bisa di giman gitu hehehehe, tapi entahlah mungkin ada kaskuser yg dimedan manggil ketua ke sahabatnya bolehlah di kolom komentar dituangkan.
Jadi saya terus terang kalau bahasa seperti " pagi ketua, aman ketua, kita mainkan ketua dll" memang sering saya dengar di kota Medan, tapi kalau kota medan dikenal sebagai kota ketua itu baru ini saya tau, apa emang iya ya ? Apakah daerah atau kota lain di Indonesia ini mengenal kota Medan sebagai kota ketua ? Bolehlah kaskuser sekalian berikan jawabannya di kolom komentar.



Penulis : sutanjuga
Referensi : medan
Diubah oleh sutanjuga 22-05-2022 17:14
0
656
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan