Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cangkeman.netAvatar border
TS
cangkeman.net
Ternyata Ini yang Membuat Cewek Memiliki Tipe Cowok Ideal yang Sangat Tinggi


Cangkeman.net - Entah kapan pertama kali masuknya Drama Korea dan Wattpad di lingkar para cewek-cewek Indonesia. Namun dapat dipastikan sejak saat itu pula sampai tulisan ini diterbitkan, pengaruh dua media itu terbukti sangat nyata dalam menggambarkan bagaimana tipe ideal kaum hawa dalam mencari pasangan. Sadar maupun tidak banyak yang lebih memilih untuk sendiri tanpa harus tersentuh dunia perbucinan duniawi hanya karena tipe cowok yang mereka idamkan tak sesempurna apa yang diciptakan Drama Korea dan cerita Wattpad. 

Bermacam-macam genre drakor memang berseliweran di berbagai aplikasi menonton film. Kita juga dapat dengan sangat mudah untuk mengaksesnya, entah itu memilih yang berbayar atau gratisan, semuanya tetap bisa menonton. Drakor-drakor tersebut ternyata tidak hanya mempengaruhi cita-cita setiap orang yang menontonnya, namun juga gambaran pasangan idaman yang mereka inginkan.

Sebut saja salah satunya ketika serial Boys Over Flowers dan The Heirs mencapai puncak popularitasnya, banyak cewek-cewek yang menginginkan bisa bersanding dengan cogan paripurna seperti Jun Pyo atau Kim Tan. Maju agak sedikit saat My Love From The Stars juga digemari, alien yang digambarkan seperti sosok dalam drama juga mendadak diidamkan. Berikutnya ada pula Descendants of the Sun, berbondong-bondong para cewek ingin memiliki pasangan hidup seorang abdi negara seperti kapten Yoo Shi Jin. Itu baru sebatas kriteria di lingkup latar belakang dan profesi pemirsa, belum dihitung dengan imajinasi lain yang disediakan drakor yang menggambarkan kepribadian, kecerdasan dan loyalitas para cowoknya.

Saat menonton drama yang tayang ketika pandemi tiba misalnya, ada Start-Up dengan tokoh utama laki-lakinya yang tidak hanya good looking, melainkan juga berkepribadian baik, jenius tapi polos dan receh. Sungguh terlampau sulit apabila mencari seorang Nam Do San di dunia nyata. Berbicara mengenai loyalitas atau kesetiaan, ada sosok Shin Joon Young dalam drama Uncontrollably Fond yang rela melepas kebahagiaan dan impiannya demi menyelamatkan orang yang dia cintai. Tentu setelah melihat itu semua tipe ideal yang dipasang para cewek-cewek juga akan berubah, standar mereka untuk menerima orang baru pastinya tidak sama lagi seperti sebelum melihat kombinasi karakter sempurna dalam drama yang mereka saksikan.

Yang kedua datang dari ranah Wattpad. Sosok idaman di Wattpad memang tak sevariatif jika dibandingkan dengan Drama Korea. Idaman para pembacanya tidak jauh-jauh dari tokoh utama laki-laki yang berprofesi sebagai CEO perusahaan besar dan badboy idaman di sekolah yang gampang dibuat klepek-klepek oleh tokoh utama ceweknya. Jika pun ada genre yang lain, itu hanya variasi saja, toh berkali-kali yang menduduki peringkat teratas dengan pembaca terbanyak ya ceritanya tidak jauh-jauh dari dua tema di atas.

Pengaruhnya juga sama seperti drakor, tipe cowok dengan kriteria badboy idaman nyaris mustahil untuk ditemukan di dunia nyata. Pun demikian pula dengan profesi CEO perusahaan besar, tidak semudah itu bisa dijangkau oleh kaum hawa kecuali mereka memang satu circle. Karena jika menelaah di lapangan secara langsung, di sekolah yang namanya badboy ya badboy saja yang tiap minggunya langganan dihukum, jarang sekali ada ditemukan badboy namun jenius dalam mata pelajaran atau tiba-tiba naksir dengan si cupu. CEO perusahaan besar? Sungguh aslinya mereka sudah terlampau sibuk dengan urusan pekerjaan, jadi jauh-jauh dari pikiran bisa memiliki banyak waktu mengejar-ngejar satu cewek seperti dalam cerita fiksi.

Jika sudah terlanjur tenggelam dalam dunia per-drakor-an dan per-wattpad-an, ya tidak dipungkiri semua aspek itu akan mempengaruhi bagaimana cara penonton atau pembaca dalam menentukan tipe cowok ideal yang mereka mau. Patokannya ya tidak jauh-jauh dari apa yang sudah mereka tonton dan baca. Saat ada seseorang yang mendekati, tak heran dalam hati akan langsung membandingkan apakah dia seperti si ini di drama, atau seperti itu di cerita. Tidak masalah memang, paling tidak biar bisa menyeleksi supaya tidak asal terima orang yang ingin dekat dan menjalin hubungan, asalkan harus dibarengi juga dengan pemikiran bahwa apa yang dilihat dalam drama dan cerita, tidak semuanya relavan dan bisa ditemukan versi nyatanya. Kembali lagi bahwa tokoh-tokoh dengan penggambaran sempurna itu tak lain hanyalah fiksi belaka.

Tulisan ini ditulis oleh Yunita Devika Damayanti di Cangkeman pada tanggal 17 Maret 2022.
emineminna
emineminna memberi reputasi
1
1.3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan