Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banyakmusikAvatar border
TS
banyakmusik
Kisah Di Balik Lagu Hey Jude

Halo sobat jreng jreng, di post kali ini, Banyak Musik mau ngasih info tentang sebuah lagu yang sangat fenomenal, dan pastinya hampir semua fans musik di seluruh dunia tahu, yaitu Hey Jude. Lagu yang diciptakan oleh Paul McCartney dan John Lennon dari grup band legendaris, The Beatles ini, berhasil merajai tangga lagu Amerika Serikat selama 9 minggu lamanya. Ini merupakan rekor terlama sebuah lagu bisa merajai tangga lagu yang ada di Amerika Serikat, bahkan sampai saat ini belum ada yang bisa memecahkan rekor tersebut.

Selain itu, lagu Hey Jude sendiri berhasil mengukir rekor tambahan sebagai lagu terpanjang yang pernah merajai tangga lagu Amerika Serikat, yaitu dengan durasi selama 7 menit 11 detik. Rekor itu bertahan selama 20 tahun sebelum akhirnya pada tahun 1993 ada lagu lain yang berhasil mengalahkannya dengan durasi lagu 7 menit 58 detik.

Dengan segala macam prestasi yang dimiliki oleh lagu ini, tahukah kalian, bahwa lagu ini sebenarnya awalnya diciptakan oleh Paul McCartney untuk menghibur anak dari John Lennon, Julian Lennon, yang saat itu bercerai dengan istri pertamanya. Judul asli lagu ini sebenarnya adalah Hey Jules, namun karena Paul merasa bahwa Judes lebih terdengar lebih baik, maka dia mengubahnya menjadi Hey Judes. Julian sendiri baru mengetahui bahwa lagu ini sebenarnya diciptakan untuk dirinya 20tahun kemudian sejak lagu ini dirilis. Wah, seneng banget ya dibuatin lagu sama orang sekeren Paul McCartney.

Segitu dulu ya sobat jreng-jreng buat infonya kali ini. Oiya, buat kalian semua, jangan lupa di follow, like dan share post ini ya, biar ga ketinggalan info-info keren lainnya...

@thebeatles
@thebeatlesfans.id
@thebeatles.music
@beatlesstory
@paulmccartney
#TheBeatles
#HeyJude
#PaulMcCartney
#infojrengjreng



Diubah oleh banyakmusik 16-05-2022 02:24
provocator3301
provocator3301 memberi reputasi
1
786
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan