Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Ketua DPRD Khawatir Ancol Tekor, Wagub DKI: Formula E Bukan Cari Keuntungan
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Formula E yang bakal digelar di Ancol bukan ajang mencari keuntungan. Riza mengatakan ajang balap Formula E itu bentuk komitmen mengurangi polusi di Ibu Kota.

"Formula E kan bukan mencari keuntungan, tujuannya dalam rangka program polusi udara yang bersih, yang sehat, program 'Jakarta Langit Biru'," ujar Riza Patria setelah menghadiri peresmian kantor Pordasi DKI Jakarta di Pulomas, Minggu (15/5/2022).[/B]

Riza menuturkan bahwa Formula E bukan mencari keuntungan semata. Terlebih ajang tersebut mempunyai tujuan untuk memperkenalkan penggunaan mobil listrik.

"Jadi memang kegiatan ini bukan diperuntukkan mencari keuntungan semata. Tapi jauh sebagai komitmen dan konsistensi kita dalam rangka memastikan Jakarta sebagai kota yang bersih, yang nyaman, aman, dan sehat. Dan juga Jakarta sebagai kota yang terbebas dari polusi," papar Riza.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi berencana memanggil manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol terkait rencana menggratiskan seluruh wahana kepada pembeli tiket Formula E. Sebab, Prasetio menilai harga tiket yang dijual lebih murah berpotensi membuat tekor.

"Saya akan panggil pihak Ancol untuk menanyakan model kerja sama dengan Formula E. Jangan-jangan ini pakai PMD atau duit pinjaman Ancol dari Bank DKI," kata Prasetio dalam keterangan tertulis.

Prasetio menjelaskan, harga tiket termurah balap mobil listrik itu dibanderol Rp 250 ribu. Jika merujuk pada salah satu situs penjualan tiket, harga ini lebih mahal sedikit dibanding harga bundling tiket Dufan, SeaWorld/Samudra pada hari kerja plus tiket masuk Ancol.

"Dalam situs tiket.com, harga tiket Dufan, Sea World/Samudra weekday plus masuk Ancol dibanderol Rp 248.535. Ini berarti harga tiket Formula E hanya lebih mahal Rp 1.465 dibanding harga bundling tersebut. Harga itu tentunya di luar pajak sebesar 15 persen," ujarnya.

Prasetio ingin mengetahui seberapa besar Formula E mendongkrak pendapatan Ancol, berapa nilai kontrak kerja sama yang diperoleh Ancol untuk menyewakan lahan serta berapa besar uang yang didapat dari penjualan tiket Formula E.

"Ancol ini BUMD. Perusahaan yang harus mendapat untung. Jangan sampai Ancol yang mengaku merugi karena pandemi makin tekor karena Formula E," tegasnya.

https://news.detik.com/berita/d-6078...ari-keuntungan

Bru tau ane klo formula E dengan anggaran ratusan milyar tujuannya mengurangi polusi udara di jakarta.

Btw mobil listrik itu harganya murah yaa pak wagub...emoticon-Leh Uga

galuhsuda
kubelti3
viniest
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
24
2.9K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan