Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsol...Avatar border
TS
samsol...
Kehadiran Sirkuit Formula E Berpotensi Menjadi Wisata Balap, Pengamat Berharap Tidak
Kehadiran Sirkuit Formula E Berpotensi Menjadi Wisata Balap, Pengamat Berharap Tidak Seperti Mandalika

Terkini.id, Jakarta – Tengah dibangun Sirkuit Formula E di bilangan, Ancol, Jakarta Utara, diharapkan banyak kalangan pecinta otomotif agar sirkuit menjadi pusat wisata balap di DKI Jakarta.

Pengamat otomotif Eka Budiansyah mengatakan harapannya pada ajang Formula E tersebut. Ia mengatakan, dunia balap mobil terakhir kali di Indonesia dan ramai diminati masyarakat sekitar tahun 2007-2008 pada ajang balap open wheeler A1 GP yang digelar di sirkuit Sentul, Jawa Barat.

“Harapannya dengan adanya Formula E ini antusiasme masyarakat terhadap balap mobil bisa kembali bangkit,” kata Eka dalam diskusi virtual Kedai KOPI bertajuk “Apa Kabar Formula E”, dikutip dari kantor berita RMOL, Sabtu, 14 Mei 2022.

Menurut Eka, sirkuit Formula E berhasil dibangun pada kepemimpinan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ia juga menuturkan bahwa ajang Formula E memiliki potensi yang besar menjadi wisata olahraga balap masyarakat di DKI Jakarta.

Sang pengamat otomotif juga berharap nantinya sirkuit bisa dibuka untuk umum tidak seperti mandalika yang hanya untuk ajang Moto GP.

“Tidak seperti sirkuit yang lain seperti Mandalika yang sekarang hanya dipakai untuk Moto GP atau WSBK. Saya berharap sirkuit Formula E Ancol ini bisa dibuka untuk umum,” ujarnya.

Sehingga ia juga menyarankan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta agar leluasa memberikan akses pada masyarakat yang ini menggunakan sirkuit Formula E nantinya.

Mengingat adanya pembalap dan komunitas mobil di Indonesia, ia ingin mereka bisa merasakan adanya sirkuit Formula E.

Eka juga menilai bahwa balapan itu sifatnya sport tourism, jadi olahraga balap tersebut bisa menjadi wisata bagi masyarakat luas nantinya.

“Jadi pembalap-pembalap ataupun komunitas mobil itu bisa merasakan sirkuit Formula E. Karena balapan itu sport tourism, jadi saya berharap olahraga balap ini menjadi wisata bagi masyarakat luas,” terangnya.


https://makassar.terkini.id/potensi-...rti-mandalika/

Pengamat otomotif kah ini....


Kog bodoh bgt komentarnya...emoticon-Leh Uga

Kualitas aspal dah beda bung....

emoticon-Leh Uga
gabener.edan
galuhsuda
37sanchi
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
4
916
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan