iskrimAvatar border
TS
iskrim
Pentingnya Berko9nsultasi Sebelum Beli Kendaraan (Motor Mobil)


Kendaraan motor atau mobil sudah menjadi alat transportasi yang tidak terelakkan. Bukannya tidak suka naik angkutan umum, tapi kebutuhan untuk mendapatkan kenyamanan lebih, yakin aman, dan praktis maka pilihan tetap jatuh pada kendaraan pribadi.

Sebelum membeli kendaraan baik itu motor ataupun mobil mengapa kita harus berkonsultasi dulu, apa alasannya dan kepada siapa? Saya akan jawab dalam 3 bagian besar agar lebih mudah dipahami, khususnya bagi pemula.

Pertama. Ini penting bagi pemilik kendaraan pemula yang artinya samasekali baru memiliki kendaraan, tentu minim informasi dengan pilihan dan keinginan kendaraan yang sesuai dengan impian. Beda dengan mereka yang sudah berpengalaman tentu bisa memilih karakter sesuai kebutuhannya lebih tepat. Jadikan masukan orang lain untuk dipertimbangkan dan melengkapi informasi diluar brosur.

Tentu saja bagi pemula bertanyalah kepada mereka yang berpengalaman menggunakan berbagai jenis kendaraan. Tanyakan kelebihan dan kekurangannya dan tanya alasannya kenapa dia memilih kendaraan tersebut. Lalu tanyakan pada dirisendiri memilih kendaraan ini untuk kerja, keluarga atau untuk niaga? Haruskah beli baru, gimana kalau second tapi terawat?

Lalu fikirkan ketersediaan tempat parkir apakah sudah siap atau harus ditempatkan di fasilitas umum yang menyusahkan orang lain? Tentu saja memiliki kendaraan wajib hukumnya memiliki tempat parkir sendiri agar tidak mengganggu kepentingan umum.

Kedua, ini tentu tidak kalah penting soal biaya pembelian unit kendaraan, apakah benar-benar sudah dipersiapkan matang-matang? Membeli kendaraan bisa dilakukan dengan 2 cara kredit atau cash.

Agar semua berjalan lancar dan ringan cicilannya (jika kredit) maka sesuaikan dengan kondisi keuangan termasuk jenis kendaraannya. Jangan pernah memaksakan diri untuk membeli jenis kendaraan yang harganya lebih mahal (demi gengsi) dari keuangan yang ada miliki sesungguhnya.

Ketiga,adalah melakukan pembelian diwaktu yang tepat. Membeli disaat ada pameran akbar, promo akhir tahun dan sejenisnya mungkin ide bagus tapi kadang momennya tidak disaat kita butuh kendaraan dengan cepat.



Sebisa mungkin meminta no contact bagian sales agar mudah dihubungi jika ada promo. Karena program sales seringkali beda-beda kamu sebaiknya cari tahu juga promo lewat sosial media dan fokus pada lokasi terdekat dari rumah tinggalmu.

Pertimbangkan pula merk kendaraan yang kamu pilih apakah bengkel resminya itu dekat dan termasuk banyak, jika ada dan banyak ini akan sangat membantu jika kendaraanmu mengalami masalah dan butuh perbaikan dengan segera.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 14-05-2022 05:19
jlamp
andrah.aja
provocator3301
provocator3301 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan