banteng.mudaAvatar border
TS
banteng.muda
Ruhut Sitompul Ngaku Sudah Minta Maaf soal Kasus Meme Anies yang Diduga Rasis
Jakarta -

Politikus PDIP Ruhut Sitompul mengaku sudah minta maaf kepada Panglima Komandan Patriot Revolusi (Kopatrev) Petrodes Mega MS Keliduan terkait polemik postingan meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai pakaian adat suku Dani, Papua. Ruhut mengatakan permintaan maaf itu saat bertemu dengan pelapor di salah satu stasiun televisi.

"Sudah (minta maaf), waktu saya dipertemukan sama dia yang melapor (di salah satu stasiun televisi). Sudahlah, sudah beberapa hari yang lalu," kata Ruhut kepada wartawan, Sabtu (14/5/2022).

Lantas, bagaimana soal proses hukum kasusnya yang sedang berjalan? Menanggapi itu, Ruhut menghormati proses hukum yang diambil pelapor. Ruhut menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.
Baca juga:
Pelapor Harap Ruhut Diproses: Baju Adat Kami Dipakai buat Bully Anies!

"Itu gimana polisilah, aku kepada hukum, dong. Jadikan hukum panglima, ya," ujarnya.

Selain itu, Ruhut mengatakan tak mendapat teguran dari PDIP terkait polemik yang dipicu dari cuitannya. Namun dia menekankan bahwa telah meminta maaf atas cuitan yang berisi foto Anies memakai baju adat suku Dani.

"Nggak (ada teguran), mereka tahu pribadi saya. Karena sebenarnya nggak ada yang salah dari saya, tapi karena dibilang minta maaf, saya minta maaf, kan begitu saja," imbuhnya.
Baca juga:
Senior PDIP Yakin Ruhut Sitompul Bakal Minta Maaf soal Meme Anies
Pelapor Harap Ruhut Diproses

Ruhut Sitompul sebelumnya dipolisikan buntut postingan meme Anies Baswedan memakai pakaian adat suku Dani. Pelapor, Panglima Komandan Patriot Revolusi Petrodes Mega MS Keliduan, menilai postingan Ruhut tidak etis.

Mega mengungkapkan alasannya melaporkan Ruhut Sitompul ke polisi. Mega menduga Ruhut mengunggah meme tersebut hanya untuk mengolok-olok Anies.


Ruhut adalah pem-bully Anies. Ruhut meng-upload foto yang diduga editan menggunakan wajah Anies yang mengenakan pakaian adat Papua dan sebagai orang yang dengan track record pem-bully Anies, maka diduga kuat foto itu dipakai untuk mengolok-olok Anies," ujar Mega saat dihubungi detikcom, Sabtu (14/5).

Sebagai warga Papua, Mega keberatan dengan postingan Ruhut itu. Apalagi Ruhut menggunakan pakaian adat yang merupakan identitas Papua hanya untuk memperolok Anies.

"Sangat tidak pantas pakaian adat Papua yang begitu sakral digunakan untuk mengolok-olok. Tentu (kami keberatan) karena baju adat kami dipakai oleh Ruhut untuk mengolok-olok lawan politiknya.

Baca artikel detiknews, "Ruhut Sitompul Ngaku Sudah Minta Maaf soal Kasus Meme Anies yang Diduga Rasis" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6077...-diduga-rasis.




dilaporin sama pemuda Papua langsung jiper si Ruhut
dharma8888
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan dharma8888 memberi reputasi
0
895
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan