Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Menerka, Akan Seperti Apa Twitter Ditangan "Wong Kayo" Elon Musk?
Gambar karikatur yang menggambarkan Elon Musk memberikan kebebasan penggunanya di Twitter | lemonde.fr


Mungkin Agan dan Sista sudah tau jika wong kayo (orang kaya) Elon Musk telah mengakuisisi Twitter senilai $ 44 miliar dolar AS, yang jadi pembicaraan menarik adalah akan seperti apa wajah Twitter ditangani miliarder Elon Musk?

Sebenarnya banyak sekali pemikiran janggal yang dirasa para pakar mengenai Elon Musk yang membeli seluruh saham Twitter, mengingat kekayaannya yang fantastis. Menurut majalah Forbes, Elon Musk memiliki kekayaan bersih sekitar $273,6 miliar dolar AS.

Beberapa pengamat finansial beramsusi, jika Elon Musk akan mengubah Twitter menjadi metaverse seperti yang dilakukan CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Dunia metaverse ini sepertinya untuk mendongkrak harga bitcoin yang pernah di borong Elon Musk saat ini, Twitter metaverse dianggap ladang uang jika para pengguna menggunakan dan membeli dan berinvestasi aset maya/siber di dalamnya, dikutip dari cnbcindonesia.com

Hal tersebut bisa saja terjadi karena Elon Musk bisa membuat penggunanya menjelajahi antariksa secara metaverse, dalam beberapa puluh tahun kedepan persaingan persaingan mobil listrik akan semakin ramai dan pastinya Tesla akan tumbang dari China, Korea dan Jepang yang harganya relatif sangat-sangat murah dan kaya akan fitur canggih.

sumber gambar: visualcapitalist.com


Hal tersebut terbukti seperti yang disampaikan media Bloomberg.com, jika ada penurunan saham Tesla sekitar 12,2% pada hari Selasa, 26 April lalu, jika dikonversi ke total aset maka Tesla mengalami kerugian setara $21 miliar dolar AS. Dan nilai saham Tesla milik Elon Musk sepertinya akan terus jatuh bebas atau bisa jadi meningkat kembali tergantung pasarnya.

Persaingan pembuatan roket antariksa pun kini mulai menjamur dari pihak swasta maupun negara telah mengembangkan roketnya masing-masing, namun tidak semua negara atau swasta mampu mengembangkan media sosial sebagai sarana bisnis digital. Dan inilah rencana Elon Musk dalam mengambil kesempatan untuk meningkatkan aset-aset dan kekayaannya di masa depan.

Meskipun Elon Musk membuat pernyataan jika perusahaan kedirgantaraannya "SpaceX" akan membuat roket yang dapat digunakan kembali dengan harga terjangkau, tujuannya adalah untuk membantu Manusia agar bisa terbang ke luar angkasa dan hidup dibanyak planet yang yang bisa layak huni.

Elon Musk juga terkenal dengan manusia yang tidak takut gak masuk surga, tidak takut bumi. Ia memiliki mimpi untuk menciptakan pengetahuan baru diluar pengetahuan alam semesta. Menurut catatan Elon Musk bergabung dengan Twitter pada tahun 2009, dan pada tahun 2022 ia telah memiliki lebih dari 85 juta pengikut.

sumber gambar: azajeera.com


Menurut perjanjiannya dengan pemegang saham Twitter sebelumnya adalah, Elon Musk tidak diperbolehkan men-tweet konten yang meremehkan perusahaan, atau mengkritik perwakilan perusahaan sebelumnya.

Twitter didirikan pada tahun 2004, pada tahun 2021 telah tercatat ada sekitar 5 miliar pengguna dan memiliki 217 juta pengguna aktif harian secara global. Meskipun ukurannya tidak sebanding dengan raksasa Facebook, namun Twitter memiliki potensi dan nilai jual tinggi dibandingkan Facebook karena media sosial ini sangat digunakan instansi pemerintah, politisi, jurnalis, dan selebriti.

Twitter juga akan bertransformasi menjadi media sosial demokratis yang mengusung kebebasan berbicara penggunanya tanpa perlu takut akunnya di tangguhkan/blokir. Musk mengijinkan siapa pun melakukan kritik terhadap siapa saja termasuk terhadap pemerintahannya sendiri. Asalkan tidak mengandung tindakan rasis.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: Pemikiran sendiri dan sedikit dirangkum dari cbsnews.com
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 13-05-2022 11:10
Namikazemaru
btvqjs2nb9373
provocator3301
provocator3301 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
5.3K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan