annisacanAvatar border
TS
annisacan
Keliling Eropa Jelang Akhir Jabatan Bikin Anies Baswedan Kena Sindir


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkeliling Eropa disebut untuk menjalin beberapa kerja sama. Namun, agenda Anies itu mendapat sindiran, disebut jalan-jalan di akhir masa jabatan.

Gubernur Anies disebut berangkat ke Eropa pada Selasa (10/5). Dia setidaknya akan mengunjungi tiga negara di Eropa, yaitu Inggris, Jerman, Prancis.

"Rencana besok malam memang mau ada agenda ke Eropa, ke beberapa negara di antaranya London, Jerman, Paris dalam rangka pertama menindaklanjuti kerja sama transportasi, termasuk pembiayaan MRT, tapi juga transportasi lainnya," kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Senin (9/5).

Tidak hanya itu, Anies pun akan menemui undangan dari komunitas di tiga negara tersebut. Disebut, pembahasan bukan hanya masalah transportasi.

"Kedua memenuhi undangan dari komunitas di sana terkait mobilitas dan transportasi. Yang ketiga juga terkait dengan sisters city, smart city, dan sebagainya," ujar Riza.

Anies akan berada di Eropa selama delapan hari. Disebut, Anies lah yang diundang untuk mendatangi negara-negara tersebut.

"Rencananya 8 hari. Iya itu ada undangan. Jadi memang kepergian beliau, Pak Anies dan jajaran ada undangan," tutur Riza.

Disindir Jalan-jalan di Akhir Jabatan

Ketua Fraksi PDIP DPRD Gembong Warsono menyebut Anies hanya jalan-jalan sebelum masa jabatannya berakhir pada Oktober 2022. Dia menilai tidak ada alasan kuat untuk Anies pergi ke luar negeri.

"Mengakhiri masa jabatannya jalan-jalan kan nggak papa to? Iya, kan. Kan kita nggak tahu agendanya, artinya ke Eropa itu agenda pembahasan masalah apa kan kita nggak tahu. Maka kesimpulan saya, di akhir masa jabatan ya jalan-jalan aja gitu, untuk refreshing," ucap Gembong saat dihubungi, Rabu (11/5/2022).

Sumber

8 hari keliling eropa coyy.... Mantabs mantabs  emoticon-Ngacir


Alasan urus MRT, Lha MRT ngak diurusin juga jalan sendiri, kan udah di siapin Jokowi Ahok waktu jadi Gubernur..... emoticon-Wink
prabas
duit.kolo
septyanto
septyanto dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan