Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
3 Alasan Kenapa Ada Orang 'Gak Suka Tanggal Merah, (Termasuk Saya) Ini Loh Alasannya!


Umumnya angka pada kalender berwarna merah paling di tunggu dan diharapkan oleh setiap orang, terlebih mereka yang aktifitasnya selalu sibuk dengan tekanan pekerjaan yang seperti tiada pangkal akhirnya.

Ada hal yang bisa kita lakukan seperti healingbersama teman atau sekedar liburan tipis-tipis bersama keluarga. Tanggal merah, memang menjadi penyelamat orang yang sekolah dan yang bekerja sepanjang tahun. Adanya tanggal merah membuat kita bisa menyegarkan kembali fikiran dan fisik dari rutinitas yang monoton serta menjemukan.

Tapi mungkin bagi sebagian orang lainnya hadirnya tanggal merah justru membuat kebutuhannya dan pekerjaannya jadi terhambat. Percaya tidak percaya ada orang yang tidak begitu suka dengan tanggal merah ini. Misalkan, setiap tanggal merah si doi selalu menuntut mengajak keluar, padahal baru 2 hari lalu habis jalan-jalan karena libur 'tanggal merah' di hari Minggu. Terpaksa mengikuti keinginannya, padahal lagi gak pegang uang dan kelelahan masih mendera.

Contoh kedua, adalah bagi importir atau pebisnis menganggap setiap ketemu tanggal merah membuat usahanya jadi terhambat. Ketika tanggal merah datang semua pekerjaan diliburkan yang artinya komunikasi, sistem order, ekspedisi dan yang berhubungan dengan transaksi jadi tertunda.

Contoh ketiga, sedang saya alami sendiri adalah ketika saya sedang mengalami masalah pada kendaraan saya. Dimana bagian part kendaraan saya ternyata harus dikirim dari Jakarta sedang posisi saya sekarang ini sedang di Klaten, Jawa Tengah. Yang seharusnya perbaikan bisa dilakukan lebih cepat jadi molor karena bertemu dengan tanggal merah. Akhirnya pengiriman part tertunda dan otomatis pengerjaan perbaikan pun jadi mundur beberapa hari.



Nah, dari ketiga alasan diatas apakah kamu juga memiliki alasan lain yang berhubungan dengan tanggal merah ini. Rasanya aneh ya kenapa ada orang tidak menyukai kehadiran tanggal merah ini. Meski sifatnya mungkin temporary tapi tetap saja bagi seseorang cukup mengganggu kelancaran hajat hidupnya.

Cara terbaik adalah dengan menerima keadaan dengan selalu berfikir positif. Kalaupun berat diterima dan harus dijalani tinggal dinikmati saja karena saya sadar pasti ada sisi lain yang bisa kita ambil jadi pelajaran hidup.

Misalkan setelah libur hasil kerja kita jadi maksimal kembali, menghargai kerja keras orang lain, meski hanya beberapa waktu saja tapi lebih bisa menikmati dan memaknai hidup, libur sesaat lebih berharga dari sebuah materi. Bahagia itu sederhana dan sehat itu mahal. Setuju?




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 11-05-2022 01:51
ih.sul
provocator3301
provocator3301 dan ih.sul memberi reputasi
2
1.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan