cangkeman.netAvatar border
TS
cangkeman.net
Stratifikasi Deretan Bangku Kelas di Sekolah


Cangkeman.net - Bangku di sekolah selalu menjadi perdebatan dan perebutan. Apalagi saat kita duduk di sekolah dasar. Orang tua pasti antri di depan kelas untuk memilihkan dan berebut bangku sebagai tempat duduk anaknya. Tapi ketika SMP dan SMA tidak akan ada yang namanya orang tua mencarikan bangku sekolah. Yang ada semua milih berdekatan dengan geng nya. Biasanya nih sederet 1 geng, tujuannya biar mudah saat ada tugas kelompok. Tapi sebetulnya apa sih makna dari deretan bangku kelas? Apa iya semakin depan semakin pintar, semakin belakang semakin bodoh? Yuk mari kita bahas. Ini menurut pengalaman dan pemikiranku sendiri ya.

Deretan depan
Deretan depan adalah urutan bangku nomor pertama dan nomor kedua. Biasanya nih deretan bangku di kelas ada 4 deret. Rata-rata orang yang duduk di deretan depan bukan orang pintar, tapi orang yang matanya minus. Apalagi saat dia lupa nggak bawa kacamata, udah fix banget kalau duduk di bangku paling belakang udah nggak kelihatan. Kadang juga anak yang duduk di deretan depan, anak yang rajin. Karena dia suka mencatat dan hasil catatannya akan di share ke teman bangku belakang. Selain itu nih, anak yang duduk di deretan depan dia tidak suka mengantuk saat jam pelajaran. Kalau ngantuk sedikit pasti ketahuan. Ada juga nih yang berpikiran jika dia duduk di bangku depan, maka akan di sayang oleh guru dan namanya dihafal oleh guru. 
Deretan tengah

Deretan tengah di huni oleh kaum hawa yang notabennya mencari aman. Aman dalam artian tidak disuruh maju ke depan oleh guru, bisa tidur saat pelajaran, bisa main hp diam-diam di kelas. Deretan tengah berada pada nomor bangku ketiga, keempat, dan kelima. Selain itu cewek-cewek yang duduk di deretan ini pasti memiliki tinggi yang sedang/rata-rata. Karena dia tetap dapat melihat papan tulis dan dapat jelas memperhatikan guru.


Deretan belakang tengah
Deretan belakang tengah itu artinya bangku paling belakang tapi deretan kedua dan ketiga. Bangku ini paling recommended untuk anak cewek yang ngantukan, suka nyemil saat jam pelajaran, dan bersuara lantang. Jangan sampai kalian bersuara lemah lembut duduk di paling belakang, karena saat absen suara kalian tidak terdengar sampai bangku guru. Selain itu, deretan ini paling cocok untuk anak yang tinggi dan memiliki mata normal. Kalau kalian mata minus dan pendek, jangan sesekali duduk di sini. Karena tidak akan terlihat guru dan sulit banget membaca tulisan di papan tulis. Tapi nih deretan bangku belakang sering jadi sasaran teman-temannya saat guru memberikan tugas untuk maju ke depan. Pasti ada yang teriak “ yang paling belakang aja bu, dia tidak memperhatikan. Malah asyik makan, tuh makanannya ada di kolong meja”. Cepu banget kan teman kayak gitu.
Deretan belakang pojok 

Deretan bangku ini berada paling pojok kanan kiri. Dihuni oleh cowok-cowok yang bermental kuat karena sering jadi bahan omelan cewek-cewek saat jamkos akibat suara musik yang terlalu kencang dan keras. Entah kenapa cowok selalu suka duduk di deretan paling belakang pojok. Kadang dia membawa tikar untuk rebahan di bawah bangkunya. Nggak heran sih dengan tingkah laku mereka yang menganggap kelas adalah kamarnya sendiri. Tapi nih ya yang paling mengejutkan bahwa anak cowok yang duduk di bangku pojok pasti memperhatikan guru dan selalu menjawab pertanyaan guru. Kalau ditunjuk dia selalu percaya diri untuk maju, walaupun jawabannya mengarang dan tidak benar, yang penting maju. Dia tidak mau dong dianggap remeh dan bodoh walau duduk di belakang.

Jadi, tempat favorit kalian saat sekolah duduk di deret mana nih? Deretan mana aja tuh enggak masalah, yang penting kita niat mencari ilmu di sekolah. Anak pintar itu karena dia rajin membaca buku dan anak pintar bisa duduk di deret mana saja. Semoga artikel ini bermanfaat dan membuka mindset kalian tentang deretan bangku di kelas. 

Tulisan ini ditulis oleh Hilda Ayu Putri Nadifa di Cangkeman pada tanggal 7 Maret 2022
provocator3301
provocator3301 memberi reputasi
1
934
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan