Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banteng.mudaAvatar border
TS
banteng.muda
Bak Tampar Ganjar, Puan Resmikan Fasilitas Air Bersih di Jateng
judul lengkap:

Bak tampar Ganjar, Puan resmikan fasilitas air bersih di Jateng: Saya tidak menyangka sampai puluhan tahun..





Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo kini tengah menjadi sorotan pasalnya dia diduga tak mampu selesaikan persoalan kemiskinan di wilayahnya.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani bahkan sampai turun tangan membantu menyelesaikan masalah fasilitas air bersih di daerah Desa Gendayakan, Wonogiri, Jawa Tengah yang sudah puluhan tahun tak tersentuh oleh kebijakan Ganjar Pranowo.

Puan Maharani bahkan mengaku heran jajaran pemerintahan, mulai dari presiden, gubernur dan bupati dari PDIP yang mengedepankan filosofi merakyat atau dekat dengan rakyat.

Tetapi, permasalahan rakyat seperti pengadaan air bersih tak tertangani oleh pemerintah.


“Saya sampai nengok saat dibilang puluhan tahun. Ini benar, tidak? Saya tidak menyangka kalau sampai puluhan tahun sulit mendapatkan air bersih,” kata Puan saat memberikan sambutan peresmian keran air bersih di Desa Gendayakan, seperti yang dikutip Hops.ID dari Terkini jaringan media Suara pada Jumat, 6 Mei 2022.

Pernyataan itu tentu seperti kritik bahkan bisa jadi dianggap tamparan keras bagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang bahkan beberapa kali dinilai berprestasi dalam memerintah Jawa Tengah.

Ganjar juga bahkan beberapa kali disebut punya kans atau peluang besar menjadi presiden RI di Pilpres 2024. Tetapi, kenyataan di lapangan masih ada kekurangan dari kinerjanya yang perlu mendapatkan evaluasi.

Sementara itu, Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga mengatakan bahwa pada 2 periode pemerintahan Ganjar di Provinsi Jateng tak tersentuh secara maksimal di semua wilayah.


Salah satunya, Wonogiri yang adalah salah satu daerah yang belum diberikan perhatian secara khusus oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

Dia mencontohkan untuk daerah Paranggupito, Wonogiri selama berpuluh tahun rakyat di sana biasa hidup dengan kelangkaan air bersih.

“Artinya Ganjar selama ini membangun tidak menyeluruh di wilayah Jawa Tengah. Daerah Wonogiri tampaknya kurang mendapat perhatian Ganjar,”
kata Jamiluddin dari jaringan media Suara pada akhir April lalu.

Baca Juga: Usai usung isu kebangkitan PKI, kini KAMI besutan Gatot Nurmantyo tuntut Jokowi hentikan tindakan Islamophobia

Kemudian, Puan yang diinformasikan masalah tersebut segara turun ke lapangan ke daerah Wonogiri untuk memberi solusi permasalahan itu. Dan kemudian Puan yang juga ketua DPR RI itu memberikan akses air bersih bagi masyarakat.

Jamiluddin mengungkapkan bahwa jika dilihat dalam kacamata komunikasi politik, ketika Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan akses air bersih di daerah yang merupakan wilayah pemerintahan Ganjar, harusnya menjadi tamparan keras bagi Gubernur Jateng itu.

Selan itu, Wonogiri masih dikenal sebagai wilayah dengan masalah kemiskinan yang bisa dibilang tinggi.

Terlebih, jika dipandang Jateng sebagai salah satu provinsi termiskin di Jawa, tentutunya hal itu bisa dilihat sebagai hal yang menambah kompleksnya masalah dan menjadi suatu bahan evaluasi bagi sang Gubernur.

Dia berharap Ganjar yang kini dinilai banyak tampil di media sosial, bisa lebih fokus mengatasi masalah kemiskinan di daerahnya.

Namun realitasnya, kita melihat daerah Jawa Tengah itu adalah tingkat kemiskinan tertinggi di Pulau Jawa. Dari sudut itu memang kelihatannya Ganjar sebagai wakil dari pemerintah pusat ini kurang fokus mengatasi kemiskinan di wilayahnya,” terang Jamiluddin.

sumber

Mas Ganjar lagi sibuk blusukan ke Makassar
Diubah oleh banteng.muda 09-05-2022 04:36
nomorelies
muhamad.hanif.2
penggugatmk
penggugatmk dan 7 lainnya memberi reputasi
6
2.3K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan