c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kalau Bercanda Jangan Kelewatan! Seperti Anak Dimasukkan Ke Mesin Cuci, Panik Sendiri




Siapa yang tak suka bercanda, semua orang dijamin pernah melakukan hal yang konyol, iseng bahkan dalam permainan dengan teman pun bercanda juga sering dilakukan.

Candaan memang bisa membuat kita tertawa, hiburan bahkan mendekatkan hubungan pertemanan, atau hubungan keluarga bila bercandanya dengan anggota keluarga.

Tapi, perlu di ingat bercanda sewajarnya saja jangan kelewat batas di takutkan seperti video dibawah ini,



Ini video lama, namun bisa kita ambil hikmahnya jangan bercanda kelewat batas. Terlihat dengan jelas seorang ayah bercanda dengan anaknya, dan memasukkan si anak di mesin cuci.

Namun tiba-tiba masalah melanda, mesin itu otomatis menyala dan berputar. Orang tuanyapun panik, bingung harus bagaimana?

Untung saja ada orang yang menyelamatkan anak tersebut dengan mematikan listrik dibelakang mesin cuci tersebut.



Sebenarnya, banyak kisah bercanda yang kelewatan baik terekam kamera ataupun tidak. Hasilnya sangat fatal, karena bisa saja merugikan orang lain, bahkan nyawa juga menjadi taruhannya.

Misal kamu ngagetin temen kamu, ternyata ia penderita jantung akibatnya bisa saja temanmu pingsan dan kembali pada Tuhan di surga. Apa kamu ga nyesek? Mental kamu sendiri juga akan susah sembuhnya, depresi dan takut untuk bercanda bisa saja akan merusak hidupmu.



Jadi, pikirkan lagi hal yang ingin dilakukan, ditakutkan akan banyak merugikan dibandingkan sebagai hiburan. Karena dalam bercanda yang kelewat batas juga bisa menjadi permusuhan, pertengkaran hingga bisa saja tawuran baku hantam skala besar.

Setidaknya selepas bulan ramadhan ini, bulan penuh hikmah, bulan yang penuh kata maaf, bulan berkah kalau kata banyak orang adalah tempat yang baik untuk merenung agar mengerem gaya bercanda kita agar tidak meretakkan hubungan pertemanan, tetangga, atau saudara.

Karena dalam candaan yang berlebihan tanpa disadari kita melakukan bullying dan kehilangan empati pada orang lain. Efeknya kita sendiri akan dijauhi orang, dianggap musuh dan hanya bisa dilampiaskan di medsos dengan kata-kata yang freak.



Jadi kalau ada seseorang teman yang bercanda berlebihan bisa di ingatkan, atau tinggalkan saja kalau tak bisa di ingatkan. Karena akan bermasalah bila berteman dengan orang yang tak merasa dirinya melakukan kesalahan.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik,
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 06-05-2022 10:14
phyu.03
screamo37
provocator3301
provocator3301 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
6.5K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan