Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Bukan Maling Motor, Tapi Maling Bodi Motor, Lebih Serem Nih

Halo gan apa kabar kalian semuanya? Semoga kalian baik baik saja ya. Disini ane ingin bahas berita unik nih gan.

Salah satu momok atau keresahan banyak orang yang sering dialami selama ini adalah maling. Kalau kita lihat berita, banyak banget info seputar kemalingan apalagi soal maling motor. Mendekati lebaran ini memang sangat rawan gan, biasanya orang yang lagi butuh dan kepepet karena tuntutan ekonomi, bisa saja melakukan tindakan nekat seperti maling atau begal.

Selain karena motif ekonomi, ada juga yang mengaku karena menginginkan motor tersebut, lalu ada juga karena faktor dendam, atau bahkan belakangan yang lagi viral di Yogyakarta, aksi klitih yang hampir mirip seperti begal namun bersenjata.



Tapi di negara satu ini berbeda gan. Kalau di Indonesia maling motor secara terang-terangan mencuri barang bukti berupa motor utuh, tetapi kalau di negara tetangga kita yakni di Malaysia, maling motor disana cenderung nyeleneh.

Pelaku justru tidak membawa motor dari korban, tetapi mereka hanya mencuri sebagian dari motor yang rata-rata seperti cover bodi, sparepart, aksesoris atau apapun yang terlihat berharga di bodi motor mereka pasti akan ambil.

Ane dulu sempat pernah bahas, kasus yang serupa dan bahkan kejadiannya pun di negara yang sama. Jadi maling motor di Malaysia saat itu sedang heboh-hebohnya pencurian lampu motor.

Walaupun target motor yang disasarkan termasuk motor baru dan masih bagus, mereka tulus cuma ambil bagian yang dibutuhkan saja.

Dan kali ini terjadi lagi gan. Naas menimpa pemilik motor Honda RS-X, merupakan veri Honda Winner X yang dijual di Vietnam tersebut sebagian bodinya raib digondol pelaku yang tidak bertanggung jawab.



Kalau agan-agan ini bisa lihat, yang tersisa pada motor hanya rangka, roda dan mesin saja. Sisanya printilan seperti perangkat elektronik, apalagi lampu, speedometer, dan lainnya semuanya habis.

Mungkin mereka beranggapan kalau menjual sparepart bodi keuntungannya lebih besar dibanding menjual motor utuh hasil curian, tanpa surat, rawan terdeteksi polisi.

Gimana gan menurut kalian? Aneh bukan?

Referensi : https://www.aripitstop.com/2022/04/30/sadis-atau-unik-maling-di-malaysia-mreteli-cover-body-saja-bukan-motornya/


zeze6986
catros
asamboigan
asamboigan dan 19 lainnya memberi reputasi
18
8.4K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan