Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Maia Estianty Dikabarkan Maafkan Mulan Jameela, Ini Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil
Meski pernah disakiti dan dikhianati, Maia Estianty dikabarkan telah memaafkan Mulan Jameela mantan pasangan duetnya


Memaafkan orang yang pernah berbuat jahat dan berkhianat adalah salah satu hal yang paling berat untuk dapat dilakukan ya GanSis. Apa lagi jika orang tersebut pernah dekat dengan Agan Sista dan satu pekerjaan atau dapat dikatakan sahabat.

Perasaan kecewa karena dikhianati oleh sahabat dekat sudah barang pasti itu lebih sakit dibandingkan dikhianati oleh orang yang sama sekali tidak dikenal. Saat rasa percaya sudah hilang maka hanya akan tersisa kebencian dan rasa dendam yang sangat sulit dilupakan.

Contoh kasus seperti konflik rumah tangga musisi dan penyanyi ternama Maia Estianty. Bunda dari Al El Dul tersebut melepaskan Ahmad Dhani suami sah nya untuk sahabat dan teman duetnya yaitu Mulan Jameela.

Setelah bercerai dari Maia Estianty terbukti bahwa Ahmad Dhani dan Mulan Jameela menjalin hubungan spesial. Mereka pun menikah dan saat ini telah memiliki dua orang anak.


Konten Sensitif
sumber gambar

Maia Estianty dan Mulan Jameela yang semula adalah teman dekat dan juga merupakan personil dari group Duo Ratu akhirnya memutuskan hubungan karena dugaan perselingkuhan serta pengkhianatan.

Lama tidak bersua sapa, beberapa hari belakangan dikabarkan Maia Estianty telah memaafkan Mulan Jameela.
Isu tersebut terungkap setelah beredar foto Maia Estianty dan Mulan Jameela dalam satu frame yang diduga diambil pada bulan Ramadhan lalu.

Publik pun dibuat heboh dengan beredarnya foto tersebut. Pasalnya Maia Estianty dan Mulan Jameela yang sudah lama tidak saling bertemu dan menyapa kini dikabarkan telah berdamai dan menerima keadaan dan kenyataan.




Dari pengalaman hidup yang dialami oleh Maia Estianty dan Mulan Jameela, kita dapat mengambil beberapa pelajaran berharga GanSis.

Berikut ini beberapa poin pelajaran yang dapat Agan dan Sista refleksikan di dalam kehidupan.


Pertama, indahnya memaafkan kesalahan orang.
Memaafkan kesalahan orang yang pernah membuat sakit hati dan menciptakan rasa kecewa memang sangatlah tidak mudah. Butuh kebesaran hati untuk Agan dan Sista memaafkan kesalahan orang secara tulus dan ikhlas kemudian melupakan bahwa pernah memiliki masalah.

Namun perlu Agan dan Sista ketahui, bahwasannya saat kalian memaafkan kesalahan orang maka kalian akan merasakan damai dan terlepas dari beban kecewa serta sakit hati.

Kedua, dendam menciptakan penyakit.
Percaya tidak percaya dendam adalah sumber penyakit yang sulit untuk dihilangkan.

Perasaan was-was dan ingin membalas semua rasa sakit hati yang dirasakan adalah dampak dari menyimpan dendam terlalu lama.

Mencobalah untuk melupakan kejahatan orang lain dan mengingat kebaikannya saja saat Agan dan Sista mulai merasakan adanya perasaan dendam.

Ketiga, memaafkan kesalahan orang hukumnya wajib.
Tuhan Maha pemaaf atas segala kesalahan-kesalahan hambaNya entah sebesar apapun itu. Jika Tuhan saja maha memaafkan, apakah pantas seseorang tidak memaafkan kesalahan orang lain?

Memang Agan dan Sista bukan Tuhan dam tidak bisa dibandingkan dengan Tuhan, namun jika Tuhan saja maha pemaaf maka kita wajib memaafkan kesalahan orang lain agar kita dapat dikasihi oleh Tuhan.

Oke GanSis mudah-mudahan dari pengalaman hidup Maia Estianty dan Mulan Jameela dapat dijadikan sebagai pelajaran baik agar kehidupan lebih terarah kedepannya dan tidak lagi merasa berat menjalani hidup karena menyimpan rasa dendam.


Konten Sensitif


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
mamduh1985
gasaptol
bukan.bomat
bukan.bomat dan 12 lainnya memberi reputasi
13
6.9K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan