Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ardhiciyhuAvatar border
TS
ardhiciyhu
Presidensi G20 Indonesia Diharapkan Dorong Gotong Royong Majukan Pendidikan


Jakarta: Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU) sekaligus praktisi pendidikan Itje Chodidjah berharap Presidensi G20 Indonesia dapat mendorong gotong royong memajukan dunia pendidikan. Khususnya di antara negara-negara anggota kelompok 20 ekonomi terbesar (G20).

“Konsep gotong royong ini perlu terus digaungkan dalam acara-acara G20 terutama bidang pendidikan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mempunyai filosofi gotong royong yang membantu kita untuk recover better dan stronger (pulih lebih baik dan lebih kuat) pada saat setelah pandemi ini,” ujar Itje dikutip dari Antara, Selasa, 3 Mei 2022.

Itje menuturkan gotong royong berbeda dengan kolaborasi. Gotong royong ialah melakukan dengan tulus untuk saling membantu dan mengisi, bahkan dalam dunia pendidikan.

Dia mengatakan negara-negara anggota G20 dapat berbagi praktik-praktik terbaik di negara-negara masing-masing. Kemudian, bisa dimodifikasi di negara-negara yang membutuhkan untuk meningkatkan kualitas pendidikannya.

“Banyak yang bisa dipelajari bukan hanya dari negara maju dipelajari oleh negara yang kurang maju, tetapi juga dari negara yang kurang maju bisa dipelajari oleh negara-negara maju bagaimana berperilaku gotong royong,” tutur dia.

Itje mengatakan dengan semangat gotong royong, pemulihan bersama menjadi lebih kuat sesuai dengan tema Presidensi G20 Indonesia pada 2022 yaitu Recover Together, Recover Stronger bisa terwujud. Sehingga, tidak ada negara yang tertinggal.

Dia menuturkan negara-negara anggota G20 bisa saling bahu-membahu mendukung satu sama lain untuk maju bersama di dunia pendidikan.


0
333
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan