Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perojolan14Avatar border
TS
perojolan14
Mieke Wijaya Tutup Usia, Aktris yang Raih 3 Piala Citra



Jakarta, CNBC Indonesia - Aktris kawakan Mieke Wijaya meninggal dunia, Selasa (3/5) sekitar pukul 20.00 WIB. Aktris 82 tahun itu meninggal dunia di rumahnya karena mengidap kanker.

Menurut anak kandung mendiang, Nia Zulkarnaen mengatakan bahwa mendiang ibu telah dirawat selama satu bulan terakhir di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

"Mama sudah dirawat sebulan terakhir, selama Ramadan. Mama itu awalnya diabetes. Dan akhirnya ada kanker," ungkap Nia saat berbincang dengan awak media, didampingi oleh suaminya, Ari Sihasale.

Nia juga bercerita bahwa ia sempat mengucapkan terima kasih dan menyatakan kebanggaan memiliki ibu seperti Mieke Wijaya, sebelum aktris legendaris Indonesia itu meninggal dunia pada Selasa (3/5) malam.

"Saya bilang saya bangga jadi anak mama dan saya bilang terima kasih sudah jadi ibu yang baik," kata Nia sambil menahan tangis seperti dikutip dari video 20detik, Rabu (4/5).

Nia turut menyampaikan permintaan maaf jika selama ini banyak melakukan kesalahan. Ia juga mengatakan kepada Mieke bahwa anak-anaknya akan selalu mendoakannya.

"Mohon maaf kalau saya banyak salah dengan mama, jadi ya saya bilang mama harus tenang, kita semua sayang mama, kita jaga mama, kita akan selalu doakan mama," ucap Nia.

Almarhumah Mieke dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Tanah Kusir pada Rabu (4/5) hari ini, satu liang lahat dengan mendiang suaminya yang juga aktor kawakan Indonesia, Dicky Zulkarnaen.

Sebelumnya, Mieke Widjaja lahir pada 17 Maret 1940. Sepanjang hidup, namanya harum sebagai salah satu aktris terbaik yang dimiliki Indonesia.

Mieke menikah dengan Dicky Zulkarnaen, seorang aktor yang juga turut membangun perfilman nasional sejak era 60-an. Mieke Wijaya tercatat telah membintangi 78 judul film dan 30 sinetron.

Wajahnya juga kerap muncul di banyak film legenda lainnya, Bing Slamet. Kemunculan terakhirnya pada layar perak tercatat dalam film Ayat-ayat Cinta yang rilis 2008.

Perannya di film Gadis Kerudung Putih mengantarkan Mieke Wijaya meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) tahun 1967.

Pada tahun 1975 ia kembali mendapatkan Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik melalui film Ranjang Pengantin. Tahun 1981, ia meraih Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film Kembang Semusim.

Mieke Wijaya juga meraih penghargaan Lifetime Achievement Award di Festival Film Bandung tahun 2011 dan Indonesian Movie Actors Awards tahun 2015.

link


Aktris kawakan Mieke Wijaya meninggal dunia, Selasa (3/5) sekitar pukul 20.00 WIB. Aktris 82 tahun itu meninggal dunia di rumahnya karena mengidap kanker.
prabas
nowbitool
jagotorpedo
jagotorpedo dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan