Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

letakkanAvatar border
TS
letakkan
Bukan Gunung, Ini Bukit Jempol, Memang Unik Bentuknya
Hoi Baleklah Umak Bapak Nunggu Dirumah


Hai gansis! Bulan ramadan sudah berlalu, namun hati tetap merindu, lebaran sudah dinanti saatnya TS ngulik mudik.
emoticon-Ngakak


Siapa yang tak merindukan Kampung/desa saat beranjak dewasa memaksakan seseorang harus pergi meninggalkan kampung halaman karna mungkin ada kerjaan atau cari kerjaan.


Ini loh desa di salah satu kota di Sumatera Selatan yang memang dikenal dengan masih banyaknya ditemukan bukit yang menjulang ke langit nama na dikenal dengan bukit jempol. :kuyapproved


yoks simak nih detailnya...

Manfaatin perjalanan mudik jangan lupa merekam momen, seperti foto ini yang merupakan salah satu bukit yang ada di Indonesia, keberadaannya dapat ditemukan di Kota Lahat, Sumatera Selatan. Karna keunikannya menyerupai ibu jari maka nama bukit ini disebut dengan Bukit Jempol atau bukit serelo oleh warga sumatera selatan.

Jika kamu dari Pulau jawa nih gansis, hendak menuju provinsi Bengkulu akan melewati jalur kota Muara enim, Lahat, pagar alam dan Lubuk Linggau. Bukit tersebut bakal menyambut kamu dengan pemandangan elok sempurna dengan keserasian dukungan panorama alami yang masih hijau.

Maka tak jarang, jika warga kampung yang merantau jauh dari daerah ini, sangat mengidamkan suasana ini saat mudik lebaran. Lokasi Bukit Jempol berlokasi di Desa Perangai yang berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Lahat.

Terletak tidak jauh dari Gunung Dempo yang hingga kini masih berdiri kokoh diantara perkebun teh berlokasi di Kota Pagar Alam, Sumsel.

Nama lain bukit ini juga kerap disebut warga asli dengan sebutan bukit tunjuk.Bukit Jempol memiliki ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut. 

Buat Gansis yang terlibat dengan pencinta alam bisa coba kesini, meskipun tidak begitu tinggi bukan bearti area nya mudah dijangkau. Banyak juga mapala dari berbagai daerah yang telah menjajalnya.

Mereka ( pendaki) akan melewati jalan yang licin, terjal dan berbatuan. Namun, pengunjung dapat menikmati pesona Bukit Jempol dari bawah yang tidak kalah mempesona.

Nah siape yang hang sini? atau pernah berkunjung... absen dulu dan bagikan ketemanmu yang berasal dari daerah ini yang lebaran ini belum sempat pulkam dari tanah rantauan.

📢Catatan TS,

Hindu Dusun

Pulang kampung atau lebih dikenal dengan mengunakan bahasa kerajaan di perdesaan dengan sebutan balek dusun ke humah jeme tue,nenek moyang dan ketemu sanak, hase reraye nian. (Pulang kerumah orang tua bertemu keluarga sanak family terasa lebarannya) yang menjadi idaman lebaran setiap tahunya. (*)
Diubah oleh letakkan 01-05-2022 22:10
jiresh
KOLIKUNG
cheria021
cheria021 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
6.3K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan