Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
4 Hal Ini Sering Dilakukan Untuk Menyambut Hari Lebaran, Agan Sependapat?
4 Hal Ini Untuk Menyambut Datangnya Hari Lebaran!

Hai Gansist! Apa kabarnya?

Wah, hari raya lebaran sudah di depan mata nih. Tak terasa sebulan kita menjalani ibadah puasa. Apakah di antara Gansist ada yang bolong puasanya? Jangan lupa ntar diganti lho, ya!

Hari lebaran adalah hari yang spesial. Maka dari itulah banyak di antara kita menyambutnya dengan istimewa bahkan ada yang terbilang berlebihan.

Nah, membicarakan menyambut datangnya hari lebaran yang sebentar lagi tiba. Berikut ini adalah yang sering dilakukan atau sering terjadi di masyarakat dalam hal menyambut hari lebaran.

Apa sajakah itu? Mari simak thread aku yang berjudul, '4 Hal ini sering dilakukan untuk menyambut hari lebaran, agan sependapat?'

1. Baju Baru



Bukan rahasia lagi bila menjelang datangnya hari lebaran masyarakat akan berbondong-bondong menuju mall, swalayan, supermaket untuk berburu baju lebaran. Memang sepertinya sudah menjadi tradisi di masyarakat bila lebaran tidak memakai baju baru rasanya kurang afdol. Apakah Gansist merasakan hal yang sama dengan te-es?


2. Kue Lebaran



Menyediakan kue-kue pun tak kalah hebohnya dalam menyambut hari lebaran ini. Ada yang bikin sendiri ada juga yang beli langsung di toko kue atau pasar dan swalayan. Kue kering lebaran; nastar, kastengel, putri salju, dll pun kini semakin marak dijual secara online sehingga Gansist bisa pesan melalui ponsel pintar kalian.

3. Bersih-bersih Rumah



Bersih-bersih rumah pun seolah-olah menjadi tradisi untuk menyambut hari lebaran. Gansist bisa mengganti cat tembok atau malah mengganti furniture dengan model yang terbaru. Hari lebaran identik dengan halal bihalal, akan ada saudara atau teman sejawat datang ke rumah untuk saling mengucapkan selamat lebaran dan Idulfitri meminta maaf lahir dan batin.

4. Tukar Uang Baru



Menukarkan pecahan uang baru pun kini semakin marak sebagai bekal menyambut hari lebaran. Di pinggir-pinggir jalan pun banyak jasa penukaran uang pecahan baru. Memang pecahan baru ini akan lebih menarik untuk diberikan kepada pun anak-anak akan lebih senang bila mendapat angpao dengan duit baru. Apakah Gansist ikut euforia menukarkan uang pecahan terbaru ini? Jujur, kalau te-es sih, iya.


Nah, itu tadi hal-hal yang dilakukan masyarakat untuk menyambut hari lebaran. Sadar atau tidak sadar barangkali Gansist melakukan salah satu hal tersebut di atas.

Sekian thread dari ane. Bila ada salah te-es cuma bisa minta maaf sebesar-besarnya. Sampai jumpa lagi.

Narasi: opini pribadi
Dukomentasi: dokumen pribadi

T2Y
fias17
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan