nasibungkus2020Avatar border
TS
nasibungkus2020
Ketua MUI soal SARA Hijab Manusia Gurun Rektor ITK: Hasut dan Primitif

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhammad Cholil Nafis mengatakan harus ada tindakan bagi Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Budi Santosa Purwokartiko atas pernyataan rasialisme tentang wanita berhijab sama dengan manusia gurun.
Cholill berpendapat pernyataan tersebut tak seharusnya keluar dari seorang guru besar. Apalagi Budi juga berposisi sebagai penyeleksi Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang didanai rakyat.

"Harus diberi tindakan dan diberi pelajaran orang semacam ini," ucap Cholil melalui Twitter @cholilnafis, Sabtu (30/4).

Cholil berpendapat Budi terjangkit penyakit hasut dan primitif. Dia menilai sosok seperti itu tak seharusnya dipertahankan perguruan tinggi.
"Dia Terjangkit penyakit hasud dan premitif. Seharusnya dibersihkan perguruan tinggi dari orang rasis itu," ujarnya.

Sebelumnya, Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Budi Santosa Purwokartiko mengunggah pesan bernada rasialisme di akun Facebook. Pesan itu berisi pendapatnya saat mewawancarai kandidat penerima beasiswa LPDP.

Budi menggunakan istilah "hijab orang gurun" dalam tulisannya. Postingan itu pun menuai kritik karena dinilai sebagai bentuk rasialisme.

Irvan Noviandana membuat surat terbuka kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Sabtu (30/4). Ia melaporkan ucapan Budi yang dinilai tidak patut dikeluarkan seorang penyeleksi LPDP.

"Budi Santosa sebagai pihak yang mewawancarai peserta Program Dikti sebagaimana yang disampaikan pada tulisannya mengatakan kalimat yang bernuansa SARA bahwa '12 mahasiswi yang diwawancarai tidak ada satupun yang menutup kepala ala manusia gurun sehingga otaknya benar-benar open minded,'" tulis Irvan dalam pernyataan tersebut.



Baca artikel CNN Indonesia "Ketua MUI soal SARA Hijab Manusia Gurun Rektor ITK: Hasut dan Primitif" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20220430185832-20-791848/ketua-mui-soal-sara-hijab-manusia-gurun-rektor-itk-hasut-dan-primitif.

Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/


Problematikanya adalah Logika pengambilan Jilbab ala Ulama dan Ngustad ini Nggak masuk akal dan Tekstual banget. Jilbab itu hanyalah Budaya Arab dan ini terkonfirmasi oleh sejarah umat islam di Nusantara yang dari dulu tidak pernah pakai Jilbab.. 

Jilbab zaman dulu ada argumentasi spesifiknya, tidak bisa di generalisir ke segala keadaan dan seluruh zaman. 

Jilbab menjadi wajib ini adalah propaganda Antek arabisasi di Indonesia dari kalangan Ngustad, Ngulama tekstualis...
 emoticon-Najis

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh nasibungkus2020 01-05-2022 03:43
samsol...
rhinocerosandro
viniest
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
8
3K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan