Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matcha.tea.1402Avatar border
TS
matcha.tea.1402
Kemenhub Ungkap Biang Keladi Pemudik Menumpuk di Merak
Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa hari terakhir dilaporkan para pemudik menumpuk di Pelabuhan Merah, Banten. Kementerian Perhubungan menjelaskan karena banyak orang yang belum mengetahui transaksi terbaru di pelabuhan.

Sebagai informasi, pembelian tiket dilakukan secara online dengan aplikasi Ferizy. Sementara banyak masyarakat yang mengira bisa membeli langsung di pelabuhan Merak.

"(Banyak) masyarakat kita yang belum tahu. Nah ini akan berdampak pada pada masalah antrean begitu masuk ke dermaga. Itu dikiranya tinggal beli di sana (on the spot) seperti tahun-tahun sebelumnya, padahal sekarang tidak ada lagi. Namun di sekitar depan dermaga ada beberapa agen yang akan membantu masyarakat yang belum menggunakan aplikasi Ferizy," jelas Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi, dikutip dari detik.com, Kamis (28/4/2022).

Karena hal tersebut, membuat banyak kendaraan yang diparkir di depan dermaga. Pada akhirnya membuat penumpukan pun terjadi di sana.

Selain itu ada banyak calon penumpang yang telah datang jauh sebelum jam keberangkatan. Dengan begitu penumpukan terjadi di Pelabuhan Merah bagian dalam dan luar.

"Jadi katakanlah jam 9 malam berangkat tapi sudah ada di dermaga 2 siang, artinya kendaraan-kendaraan itu akan memenuhi beberapa buffer zone tempat tempat parkir di masing-masing dermaga atau di depan dermaga," tegasnya.

"Ini yang kadang dimaknai masyarakat, 'Kok saya sudah datang (pagi/siang hari) tapi tidak diangkut angkut?' Padahal jadwalnya (keberangkatan) jam 10 malam".

Peningkatan jumlah kendaraan menuju Merak meningkat pada Kamis (28/4/2022) sejak pukul 02.00 WIB. "Terpantau posisi kepadatan kendaraan sejak pintu Tol Merak hingga Km 94,600. Pola pengaturan lalu lintas masuk dalam situasi merah," kata Kabid Humas Polda Banten Kombed Shinto Silitonga.

Dia menjelaskan pihaknya melakukan upaya untuk buka-tutup kendaraan di Cikuasa Atas. Selain itu juga melakukan pengalihan kendaraan menuju jalur arteri.

"Tidak hanya dilakukan dengan buka tutup kendaraan di Cikuasa Atas, namun juga dengan pengalihan kendaraan untuk exit di pintu Tol Cilegon Barat dan Cilegon Timur, dengan memberdayakan fungsi jalan arteri," jelasnya.

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/2...umpuk-di-merak

Ah elah.. emoticon-Cape deeehh

1. Banyak masyarakat tidak tahu = sosialisasi kurang

2. Kenapa ada agen kalau aplikasinya online? Balik lagi ke poin pertama, kenapa kurang sosialisasi, justru mengandalkan agen?

3. Dikiranya kemacetan Jkt-Merak bisa diprediksi? Datang mepet nanti tiket hangus karena ada jam keberangkatannya. Datang duluan dituduh biang kemacetan. Serba salah emoticon-Mad



Hapuslah itu jam keberangkatan agar pemudik tenang. Prinsipnya first come first serve.

Bikin ribet aja emoticon-Bata (S)

Diubah oleh matcha.tea.1402 01-05-2022 03:27
beeSide
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan beeSide memberi reputasi
2
1.8K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan