c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Dunia Semakin Canggih! Bekerja Di Kereta MRT Dengan VR Pun Viral




Virtual Reality, mungkin sudah banyak thread yang membahas tentang hal itu. Tapi penggunaan VR diranah umum kali ini sedang viral di linimasa TikTok, ketika VR digunakan di dalam kereta oleh seseorang.

Sedikit tentang apa itu VR,

Quote:




Setidaknya ia memperkenalkan teknologi VR kepada masyarakat umum, teknologi yang kemungkinan besar akan menggusur penggunaan smartphone untuk pekerjaan yang mengharuskan menggunakan laptop, apalagi ada deadline tertentu yang harus dibuat.

Video dunia metaverse ini bisa dilihat dibawah ini beritanya,



Bagaimana melihat berita diatas? Ada yang beranggapan ini fake, mana mungkin dunia VR bisa menghadirkan laptop virtual di dalam VR, apalagi dengan keyboard melayang seperti itu.

Oke, awalnya saya kira juga seperti itu. Tapi setelah mengumpulkan data, apa gadget yang dipakai oleh pria itu bisa dipastikan adalah Oculus Quest 2, dimana VR ini dibuat oleh Facebook.



Karena bisa dibilang ini adalah VR standalone, Oculus Quest 2 mampu digunakan tanpa harus terhubung ke PC atau konsol game.

Namun apakah bisa mengetik di dunia virtual seperti itu? Karena ini buatan facebook, maka kita anggap ini dunia metaverse yang ingin diciptakan oleh facebook.

Agar bisa tahu lebih dalam, saya menemukan video yang membahas perangkat ini. Videonya ada dibawah ini,



Di dalam video tersebut, bisa dilihat Oculus Quest 2 mampu menampilkan laptop virtual. Namun untuk pengetikan secara cepat dengan jari masih agak terkendala, atau bisa saja pria yang di kereta itu ada patch terbaru.

Karena Facebook pasti akan terus mengupdate layanannya, dan memberikan kemudahan untuk usernya agar semakin nyaman berada di dunia yang ia ciptakan yaitu metaverse.



Bukan tak mungkin ini awal perubahan dunia digital, dimana tahap ini background yang dihasilkan masih hitam putih. Kemungkinan dimasa depan bisa lebih berwarna.

Melihat hal ini apakah kamu sudah siap dibawa untuk babak baru dalam dunia digital?



Penasaran dengan spesifikasi VR Oculus Quest 2, yang memiliki layar LCD fast-switch dengan resolusi 1.832 x 1.920 piksel per mata, serta terhubung dengan empat kamera tracking.

Harga yang ditawarkan juga lebih murah dari iPhone atau ponsel Flagship saat ini, sekitar harga 299 dollar AS (sekitar Rp 4,4 juta) untuk model penyimpanan 64 GB, dan 399 dollar AS (sekitar Rp 5,9 juta) untuk varian 256 GB.



Kelemahannya adalah baterenya yang boros sanggup 2-3 jam pemakaian, mata cepat lelah, ngecash masih butuh waktu yang lama. Mungkin dimasa depan akan ada seri terbaru yang lebih canggih, dan dunia metaverse yang lebih hidup lagi dari hanya sekedar bermain game, nonton film atau laptop virtual.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





agusrezapratam4
emineminna
provocator3301
provocator3301 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
7.1K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan