Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaum.milenialAvatar border
TS
kaum.milenial
Crazy Rich Grobogan Rogoh Miliaran Rupiah Bangun Jalan Rusak, Ganjar Bilang Begini


SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menanggapi aksi crazy rich Grobogan Joko Suranto yang rogoh kocek pribadi miliaran rupiah untuk bangun jalan rusak di wilayah kabupaten sepanjang 1,8 kilometer. Ganjar mengapresiasi aksi Joko Suranto.

Hal itu diungkapkan Ganjar usai membuka acara Ramadan Fest, UKM Virtual Expo (UVO) 2022 dengan tema UKM Wow Anti Selow, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (18/4/2022). Menurutnya, ikap Joko Suranto, adalah contoh gotong royong. “Bagus itu gotong royong,” kata Ganjar.

Setidaknya Rp2,8 miliar digunakan Joko untuk membangun jalan beton yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobongan, Jawa Tengah.


“Jadi satu semangat agar kemudian semua jadi peduli. Kalau itu dilandasi keikhlasan bagus menurut saya,” ujarnya.

Sebenarnya, kepala daerah setempat juga telah menyiapkan perencanaan anggaran. Bahkan, kata Ganjar, Bupati Grobogan Sri Sumarni merupakan salah satu kepala daerah yang aktif dan berani meminjam anggaran pada bank untuk pembangunan infrastruktur.

“Bahwa kemudian antre banyak ya bisa jadi, karena Grobogan itu luas. Sekarang mau pinjam tapi ijinnya belum keluar dari Kemendagri karena itulah cara yang dipakai melampaui cara biasa, bupatinya sregep banget,” ujarnya. 

Seperti diketahui, Joko Suranto merupakan pengusaha properti asal Kabupaten Grobogan. Dia rela mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk membangun jalan guna kelancaran mudik dirinya yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat.

https://jateng.inews.id/berita/crazy...-bilang-begini

maksudnya minjam anggaran itu bagaimana? hutang ya?
davecchio
666fapfap
screamo37
screamo37 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.2K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan