Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matcha.tea.1402Avatar border
TS
matcha.tea.1402
Rest Area KM19 Tol Jakarta-Cikampek Hadirkan Fasilitas Hotel
Rest Area KM19 Tol Jakarta-Cikampek Hadirkan Fasilitas Hotel, Tarif Rp 300 Ribu Per 4 Jam


Rest Area memang identik dengan tempat singgah peristirahatan yang berada di sisi jalan Tol. Sebagai tempat peristirahatan sementara bagi masyarakat sebelum kembali melanjutkan perjalanan jarak jauh.

Rest Area biasanya memiliki sejumlah fasilitas seperti, lahan parkir, masjid atau musala, toilet, restoran, minimarket dan SPBU.

Tapi ada yang berbeda dari fasilitas di Rest Area KM19 Tol Jakarta-Cikampek, yaitu hadirnya sebuah hotel bernama Kedaton8 Xpress.



Direktur Umum Rest Area KM19 Deasy Pratita mengatakan, bahwa hotel yang diresmikan pada 31 Maret 2022 lalu tersebut merupakan fasilitas terbaru di Rest Area KM19. Selain itu, Deasy mengklaim bahwa Kedaton8 Xpress merupakan hotel pertama yang ada di rest area.

"Ini merupakan hotel pertama di rest area jalan tol. Hotel ini merupakan hotel transit bagi pengunjung yang melakukan perjalanan jarak jauh untuk melepas lelah sejenak," ujar Deasy kepada Wartakotalive.com, Selasa (26/4/2022).

Berbeda dengan hotel pada umumnya, ketika masuk ke hotel ini pengunjung tidak disambut resepsionis yang akan membantu check-in. Pengunjung dapat memesan kamar secara mandiri lewat mesin.

"Untuk tarif kamar adalah Rp 300 ribu untuk 4 jam," ucap Deasy.

Hotel ini menyediakan 12 kamar dan 2 ruang meeting.

"Jadi mungkin ada orang yang jaraknya beda-beda bisa menjadikan hotel ini titik poin," ujar Deasy.

Wartakotalive.com, sempat mengunjungi langsung hotel tersebut yang lokasinya berada di samping SPBU Rest Area KM19. Saat tim Wartakotalive.com datang, kami disambut oleh seorang petugas bernama Robby sebagai Room Attendant Kedaton8 Xpress.

Ia pun langsung menunjukkan cara reservasi di hotel Kedaton8 Xpress. Menurut Robby, semua tamu yang menginap disini melakukan pelayanan sendiri atau self service.

“Check-in disini menggunakan sistem manless, jadi tamu nggak berhadapan langsung dengan karyawan dia langsung datang, lalu ke mesin check-in,” ujar Robby.

Robby menjelaskan, pada mesin check-in, tamu hotel melakukan registrasi dan pembayaran. Untuk registrasi, tamu hotel harus menuliskan nama, nomor ponsel, dan nomor KTP/Paspor.



Kemudian untuk pembayaran ada beberapa pilihan cara. Tapi yang jelas, semua sistem pembayaran dilakukan secara nontunai.

“Tamu hotel dapat membayar menggunakan kartu debit, kartu kredit, atau QRIS,” ucap Robby.

Setelah melakukan registrasi dan pembayaran, tamu akan mendapatkan struk dari mesin tersebut sebagai ‘kunci’ masuk ke dalam kamar.

“Nanti tamu akan mendapatkan struk berisi nomor pin kamar, jadi tamu bisa langsung menuju kamar. Kalau untuk check-out, tamu bisa langsung check-out saja, karena pintu kamar hotel sudah tersambung ke sistem hotel,” jelas Robby.



Terkait kamar, hotel Kedaton8 Xpress di Rest Area KM 19 Tol Jakarta-Cikampek memiliki 12 kamar memiliki dimana setiap kamar dilengkapi twin bed, AC, kamar mandi dengan air panas, dan Smart TV. “Hanya ada satu kamar yang dalamnya ada tiga bed,” ujar Robby.

Selain itu di hotel ini juga terdapat 2 ruang meeting berkapasitas 12 orang. Ruangan itu dilengkapi dengan proyektor beserta layarnya dan Smart TV. Untuk keperluan meeting, hotel ini menyediakan coffee break.

Mengingat pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir, Robby memastikan penerapan protokol Kesehatan dijalankan dengan ketat.

Setiap pengunjung harus cek suhu dulu di depan oleh petugas keamanan, lalu scan QR Code di aplikasi PeduliLindungi, dan tamu wajib memakai masker dan sudah divaksin.

“Setiap kamar kami lakukan rutin penyemprotan disinfektan sekali sehari,” ucapnya.

Sumber: https://wartakota.tribunnews.com/202...4-jam?page=all

Mantap...
Buat pemudik atau bapak-bapak yang ngantuk/kecapekan di jalan bisa istirahat dulu.

Bisa juga dipakai buat tempat kencan sama ayang emoticon-Malu
37sanchi
muhamad.hanif.2
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan