Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agustus999Avatar border
TS
agustus999
Rusia Ancam Inggris: Jangan Provokasi Ukraina untuk Serang Wilayah Kami!



Moskow - Pemerintah Rusia memperingatkan Inggris untuk tidak memprovokasi Ukraina dalam menyerang target-target di wilayah Rusia. Jika provokasi itu terus berlanjut, Moskow mengancam akan ada 'respons proporsional' segera dari pihaknya.
Seperti dilansir Reuters, Rabu (27/4/2022), Kementerian Pertahanan Rusia mengutip pernyataan Menteri Angkatan Bersenjata Inggris James Heappey yang menuturkan kepada radio BBC bahwa sepenuhnya sah bagi Ukraina untuk memburu target di dalam wilayah Rusia untuk mengganggu logistik dan jalur pasokan.

"Kami ingin menggarisbawahi bahwa provokasi langsung oleh London terhadap rezim Kiev untuk tindakan semacam itu, jika tindakan itu dilakukan, akan segera memicu respons proporsional dari kami," tegas Kementerian Pertahanan Rusia dalam pernyataannya.

"Seperti yang telah kami peringatkan, Angkatan Bersenjata Rusia siap sepanjang waktu untuk melancarkan serangan-serangan balasan dengan senjata jarak jauh yang memiliki presisi tinggi terhadap pusat-pusat pengambilan keputusan di Kiev," cetusnya.

Disebutkan juga oleh Kementerian Pertahanan Rusia bahwa jika serangan Rusia semacam itu dilancarkan, maka tidak akan menjadi persoalan jika perwakilan dari negara Barat tertentu tengah berada di pusat-pusat pengambilan keputusan Ukraina tersebut.

Diketahui bahwa dalam pernyataan kepada radio BBC, Heappey menyatakan sepenuhnya sah bagi Ukraina untuk menyerang jalur logistik dan pasokan bahan bakar Rusia. Dia juga mengakui bahwa persenjataan yang dikirimkan komunitas internasional kepada Ukraina, memiliki jangkauan hingga ke wilayah Rusia.

Belum ada tanggapan resmi dari otoritas Inggris maupun Ukraina terhadap peringatan yang dilontarkan Rusia tersebut.


Dalam beberapa pekan terakhir, Rusia menuduh pasukan Ukraina telah menyerang sejumlah target di wilayah Rusia, termasuk dua desa di Belgorod dan satu lagi di wilayah Bryansk pada April ini.

Yang terbaru pada awal pekan ini, seperti dilansir AFP, ketika seorang gubernur wilayah Belgorod di Rusia, yang berbatasan dengan Ukraina, menuduh pasukan Ukraina membombardir salah satu desanya. Akibatnya, dua warga sipil terluka dan beberapa rumah rusak dalam serangan itu.

Pada Senin (25/4) waktu setempat, gubernur wilayah Kursk dekat Ukraina mengatakan pasukan Rusia telah menembak jatuh dua pesawat tak berawak (drone) Ukraina pada dini hari.


https://news.detik.com/internasional...g-wilayah-kami

Lha terus maunya ruSSia bagaimana? Ukraina nggak boleh nyerang ruSSia gitu? terus ruSSia boleh nyerang Ukraina? atau bagaimana maunya ruSSia nih?
suryahendro
suryahendro memberi reputasi
1
1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan