Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Indra Kenz Diduga Sempat Sebut Dirinya Tidak Mungkin Kembali Miskin, Benarkah Begitu?
Pernah sebut tidak mungkin akan kembali miskin karena Tuhan bingung menentukan nasibnya yang rajin beramal dan bersedekah meskipun sombong, benarkah bisa seperti itu?


Nama Indra Kenz atau yang sering disapa sebagai crazy rich Medan belakangan ini tengah menjadi bahan perbincangan publik karena belum lama menurut kabar yang beredar Indra Kenz telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri atas dugaan kasus penipuan investasi trading binary option atau binomo.

Dilansir dari akun Instagram @ctd.insider Indra Kenz telah resmi ditahan dengan barang bukti akun YouTube dan juga bukti transfer yang bersangkutan. Bahkan konon dikabarkan Indra Kenz juga terancam tuntutan 20 tahun penjara dan harta kekayaannya akan disita oleh penyidik.

Dengan ditetapkannya Indra Kenz sebagai tersangka dugaan penipuan investasi binomo, kembali beredar video dimana Indra Kenz mengatakan bahwa Tuhan bingung mengambil keputusan untuk dirinya karena meskipun sombong namun rajin beramal dan bersedekah.

Benarkah sombong dibenarkan meskipun seseorang tersebut rajin bersedekah dan beramal baik GanSis?

Mari kita bahas perihal sedekah, sombong, dan takabur.




Sebelum membahas tentang sedekah, sombong, dan takabur, Agan dan Sista harus kembali mengingat bahwa Tuhan adalah Maha Pencipta dan penentu takdir manusia.

Mustahil bagi Tuhan bingung menentukan takdir seseorang apalagi terkait dengan rezeki karena memang rezeki yang dimiliki oleh seseorang itu telah diatur oleh Tuhan dan semuanya dapat diambil dengan mudah dengan cara yang tidak pernah disangka-sangka akal manusia itu sendiri GanSis.

Tidak ada suatu hal pun yang tidak mungkin akan terjadi jika Tuhan telah berkehendak itu terjadi meskipun manusia mencegahnya dengan beramal baik, bersedekah, atau apapun itu.

Lalu apa itu sedekah, sombong, dan takabur?

Berikut ini penjelasan singkatnya:


sumber gambar

1. Sedekah

Sedekah asalah bentuk pemberian seseorang kepada orang lain yang membutuhkan dengan niat ikhlas ingin memberi tanpa ada hitung-hitungan dan menjadi salah satu amal baik yang disukai oleh Tuhan karena sedekah itu sendiri adalah bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhan.

Bahkan di dalam Islam seseorang yang bersedekah akan dibalas kebaikan oleh Allah dengan kebaikan yang lebih banyak lagi baik itu di dunia maupun di akhirat jika memang sedekah tersebut dikeluarkan ikhlas hanya karena berharap ridho Allah atas harta yang dimiliki bukan untuk mencari simpati orang atau berniat sombong.

Tuhan Maha Tahu atas niat hambaNya GanSis, jadi kita tidak akan pernah bisa membohongi Tuhan tentang niat hati mengeluarkan uang untuk orang lain.

sumber gambar

2. Sombong

Sombong secara sederhana adalah sifat merasa diri sendiri lebih tinggi, lebih mampu, dan lebih segala-galanya dibandingkan dengan orang lain GanSis.

Sifat sombong sendiri adalah sifat yang paling dibenci oleh Tuhan karena dalam kesombongan ada kehancuran bagi mereka yang melakukan kesombongan tersebut.

Perlu diketahui bahwasanya iblis menjadi makhluk yang dilaknat oleh Tuhan karena kesombongannya, itulah sebabnya sombong adalah salah satu bentuk kedurhakaan pertama kali kepada Allah SWT.

Manusia perlu sadar bahwasanya apa yang ada di bumi ini milik Tuhan, dan semua akan diambil saat waktunya telah tiba. Lalu apa yang bisa disombongkan oleh manusia saat harta, nyawa, jodoh, semuanya adalah titipan dari Tuhan yang sewaktu-waktu dapat diambil?

Manusia hanya perlu sadar bahwa mereka tidak akan pernah dapat hidup bahagia jika Tuhan tidak memberikan takdir bahagianya. Sebab itulah manusia tidak boleh bersombong dan harus selalu bersyukur.

sumber gambar

3. Takabur

Takabur dan sombong sendiri sebenarnya 11 12 hampir sama GanSis yaitu sifat dimana seseorang merasa lebih dibandingkan orang lain. Hanya saja takabur tingkatan pebih tinggi dibandingkan dengan sombong karena jika sombong ditunjukkan secara langsung sedangkan takabur dapat berupa takabur lahir dan takabur batin.

Bahkan bahayanya orang yang memiliki sifat takabur ini bukan hanya merendahkan orang lain GanSis, Tuhan Maha Pencipta takdir pun seolah tidak diakui kekuasaanNya dan mengira serta menganggap bahwa hal ini dan hal itu tidak akan mungkin terjadi kepada mereka yang memiliki sifat takabur tersebut.

sumber gambar

Itulah GanSis pengertian dari sedekah, sombong, dan takabur yang mungkin Agan dan Sista termasuk juga ane pribadi masih sering-sering salah mengartikan.

Terlepas dari statement Indra Kenz yang mengatakan bahwa Tuhan bingung menentukan keputusan untuk dirinya dan tidak mungkin seorang Indra Kenz menjadi orang miskin, tentu belum tentu jika memang Tuhan sendiri berkehendak untuk melakukan apapun.

Semoga kita semua dapat belajar untuk selalu dapat berbuat baik tanpa pamrih dan tidak menyepelekan orang lain dengan bersikap sombong atau takabur.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4

provocator3301
ivansatriani142
ivansatriani142 dan provocator3301 memberi reputasi
2
6.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan