riandyogaAvatar border
TS
riandyoga
Kecelakaan Pesawat, Bakal Seperti Apa Ikatan Cinta Jika Andin Tanpa Mas Al?
Hai GanSis semua dan sekaligus yang masih ikuti cerita Ikatan Cinta atau sekedar kepo doang, yaps, anda tepat masuk ke thread ini. Hahaha apaansih…



Saya sebenarnya uda mulai malas ikuti ini sinetron. Tapi ini sebagai tanggung jawab moral mengapresiasi karya anak bangsa. Ceileehh…

Bagaimanapun sinetron Ikatan Cinta ini termasuk yang paling fenomenal di Indonesia dan hiburan alternatif dikala pandemi. Namun seperti itulah siklus kehidupan, kadang diatas, kadang dibawa. Sinetron Ikatan Cinta saat ini memang sedang dibawa. Bahkan kemarin sempat bergemah tagar #ByeIkatanCinta

Alur cerita Ikatan Cinta bisa dibilang saat ini sudah sangat membosankan. Daya tarik serial yang awalnya tertuju pada keromantisan Andi dan Aldebaran, kini sudah tiada lagi (setidaknya untuk saat ini). Sebab karena karakter Mas Al diceritakan mengalami kecelakaan pesawat, maskapai Elang Indonesia yang ditumpangi Aldebaran jatuh di hutan Sumatera. Dan artinya itu Aldebaran tewas secara logika, tapi ini sinetron. Kamu tahulah gimana.

Jadi, ibu-ibu micin (sebutan bagi penggemar Ikatan Cinta) sekarang mau nonton apa? Yakali liatin duka merana Andin kehilangan suami, Reyna mau direbut hak asuh oleh Nino dan mengurusi Ibu Rosa (mertuanya) yang terguncang jiwanya. Lah coba itu, apa gak nyesek liatnya?



Dan satu lagi sesuatu yang menjengkelkan dari Ikatan Cinta ialah karakter Nino yang sangat tiada logika. Bisa-bisanya dia ingin merebut hak asuh Reyna dari Andin. Yang mana dulunya Si Nino ini menceraikan Andin (kondisi hamil) atas dugaan perselingkuhan. Andin difitnah Elsa (adik Andin) atas tuduhan membunuh Roy (adik Aldebaran). Dan Nino disini kemakan fitnahan tersebut.

Andin dipenjara dan melahirkan dipenjara. Nino tidak mengakui anaknya dan bahkan atas sepengetahuannya anaknya tersebut (Reyna) dibuang ke panti asuhan.

Belakangan setelah kebenaran terungkap, Nino minta hak asuh Reyna. Lah coba itu!!!

Gayung bersambut, niat merebut hak asuh oleh Nino itu didukung penuh oleh Amar "the winner" Mahendra yang konon tidak pernah kalah setiap kasus yang ditanganinya. Tapi kalau saya lihat sih, pengacara satu ini licik, memanfaatkan segala cara untuk kemenangan kliennya. So waspadalah...

Alur cerita semakin amburadul, begitupun dengan thread ini. Namun jangan menyerah dulu. Sedikit hiburan buat kita. Kira-kira seperti apa prediksi cerita Ikatan Cinta ini pada akhirnya.

Perlu diingat Ikatan Cinta ini bukan Hollywood, agaknya alur cerita masih bisa ditebak. Dan inilah prediksinya:

1. Karakter Aldebaran tidak dimatikan. Aldebaran diceritakan selamat dari kecelakaan pesawat, entah bagaimana caranya. Di sidang perebutan hak asuh Reyna, Andin terpojok. Syarat sebagai orang tua mulai terlepas pada dirinya. Kehilangan suami, sementara dia dan ibu mertuanya mengalami tekanan mental akibat kehilangan orang yang disayangi. Maka demikian hak asuh bisa jatuh ke tangan Nino. Namun ketika kondisi sedang diujung tanduk, Aldebaran datang ke persidangan. Kondisi ini membalikkan keadaan. Mental Andin dan Ibu Rosa kembali normal. Dan posisi Andin sebagai orang tua yang mengasuh Reyna kembali kuat.

2. Mirip dengan prediksi no.1, dimana Aldebaran masih hidup dan kondisi Andin diujung tanduk dalam persidangan perebutan hak asuh Reyna. Namun kali ini lebih genting mengharuskan Andin sedikit bermanuver. Kubu Andin membuat siasat, yaitu Andin menikah dengan Rendy (asisten pribadi Aldebaran). Tujuan agar memberi kesan Reyna aman berada dalam asuhan keluarga Alfahri, dimana Rendy hadir sebagai sosok ayah. Setelah hak asuh Reyna aman dimiliki Andin. Kemudian Aldebaran datang dan kondisi pun normal kembali, karena Rendy disini hanya sebagai siasat pura-pura saja. Yang sebenarnya itu juga tidak diperlukan juga. Sebab posisi Andin sebagai single parent dengan dukungan finansial yang kuat, asal jiwa dan raganya sehat. Maka Andin tetap layak sebagai orang tua tunggal bagi Reyna.

3. Aldebaran benar-benar tewas dalam kecelakaan pesawat. Pada akhirnya Andin dan Ibu Rosa ikhlas dan tegar menerima keadaan. Jiwa raga kedua Ibu tersebut kembali kuat dan sehat. Kemudian Andin benar-benar menikahi Rendy agar hadirnya sosok ayah bagi anak-anaknya. Rendy merupakan sosok yang ideal untuk menggantikan Aldebaran, ingat? Rendy lah yang pontang-panting cari keberadaan Reyna di panti asuhan. Singkatnya posisi Andin sebagai Ibu Kandung dan pemegang hak asuh Reyna kembali kuat dan tak memiliki celah. Dan bye Nino dan Amar Mahendra.

Segitu saja prediksi alur cerita Ikatan Cinta. Tentu saja ini bukan prediksi resmi. Hanya untuk hiburan. Bisa salah dan salah banget.

Dan mohon maaf mungkin thread ini agak gak jelas. Ya sekedar memberitahu kita bahwa ada sinetron Indonesia yang bagus, meskipun belakang ini makin gak jelas. Harap maklum, sinetron kejar tayang yang tayang gratis di tv nasional tetap seperti itu adanya. Jika Anda ingin tontonan yang sesuai dengan idealisme Anda, maka tontonan berbayar sepertinya lebih cocok. 

Rianda Prayoga
Binjai, 24 April 2022
myasanmia
chuzan
gasaptol
gasaptol dan 70 lainnya memberi reputasi
-59
7.8K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan