adarwishAvatar border
TS
adarwish
Ingin Jadi Crazy Rich? Tirulah Sosok Crazy Rich Asal Grobogan, Bapak Joko Suranto


Agan-agan yang tampan dan cantik, ada yang kepengen jadi crazy rich, gak nih? Nah, kalau ada yang pengen, nih, saya punya rekomendasi atau contoh crazy rich yang mulia. Bukan crazy rich gaya-gayaan, tapi asli crazy rich yang punya manfaat banyak.

Semoga agan-agan senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan, sehingga bisa bekerja keras demi mewujudkan cita-cita dan impiannya.

Namanya Joko Suranto, menurut sumber yang saya ambil -tautan sumbernya nanti ada di paling bawah, ya, adalah pria asal Grobogan, makanya di kolom pencarian dengan mengetik crazy rich saja, rekomendasi teratas adalah crazy rich grobogan. Beritanya, ya seperti di bawah ini.

Joko Suranto membangun jalan, lebih tepatnya memperbaiki, sih, sepanjang 1,8 km dengan uang dari kantong pribadinya sebanyak 2,8 miliar. Kebayang gak uangnya sebanyak apa? Mandi uang mungkin kalau nominalnya Rp. 2000-an.

Alasan dia membangun jalan itu karena kesal, sudah 20 tahun mengajukan untuk perbaikan jalan, eh, tak ditanggapi sama sekali.

Aksinya yang heboh ini, dan mengguncang jagad batin, akhirnya viral di media sosial. Urusan viral nih gan, crazy rich satu ini patut dicontoh. Jangan kayak crazy rich yang viral karena tindak penipuan.

Saya kebayang di akhirat nanti. Dia pasti punya jalan yang sangat panjang untuk menuju ke surga sepanjang jalan yang dia bangun di dunia. Orang tuanya, saudara-saudaranya, bahkan tetangga-tetangganya pasti diajak melewati jalan itu. Jadi dia punya jembatan sirathal mustaqimsendiri, gan.

Uang berlimpah tentunya rahmat yang harus disyukuri, caranya bersyukur banyak, salah satunya ya membangun jalan itu. Atau membagikan sebagian hartanya kepada yang membutuhkan. Kalau sudah bersyukur dengan hal-hal yang positif, itu harta gak berkurang tapi malah bertambah.

Quote:



Banyak juga crazy rich dadakan yang mungkin khilaf atau kaget karena punya uang banyak, di mana sebelumnya tidak pernah punya uang sebanyak itu di masa lalu. Akhirnya dibuat foya-foya. Dihambur-hamburkan untuk hal yang kurang bermanfaat, untuk gaya-gayaan. Biasanya yang seperti itu crazy rich pemula atau dadakan.

Crazy rich yang sudah matang, sudah lama, pasti berpikirnya lebih terukur. Bisa membedakan mana yang penting, mana yang tidak. Mana kebutuhan primer, mana kebutuhan sekunder dan mana kebutuhan tersier.

Nah, agan-agan yang punya cita-cita jadi crazy rich, Bapak Joko Suranto ini patut dijadikan contoh atau teladan. Jadi crazy rich yang bermanfaat bagi banyak orang, baik hartanya, maupun dirinya. Selamat mencoba, gan.

Quote:


Sumber: 1, 2, dan opini pribadi.
Diubah oleh adarwish 25-04-2022 08:04
franco20
Nikita41
provocator3301
provocator3301 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan