c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kesombongan Artis Cover Lagu, Berujung Somasi Oleh Kangen Band




Suara bagus, usia masih muda nama pun melejit dari artis cover lagu pengamen Jogja Tri Suaka dan Zidan berbuntut panjang.

Netizen sebagai fansnya babang tamvan, merasa Andika Mahesa Kangen Band dan Armada dilecehkan dengan parodi tersebut. Tapi, Tri suaka sadar dan lalu meminta maaf, namun Zidan alih-alih minta maaf malah menantang netizen punya karya atau tidak?



Cover lagu apakah itu sebuah karya? Tentu tidak, karya adalah suatu produk yang diciptakan oleh seseorang atau kelompok yang dapat bermanfaat untuk orang lain, kalau di dunia hiburan ya pencipta lagu, atau lagu yang dibawakan oleh penyanyi yang sebelumnya tidak pernah ada.

Cover lagu sendiri adalah menyanyikan kembali lagu orang lain, dan kemudian dirilis dalam bentuk rekaman yang baru.





Apakah drama musisi ini akan masuk kedalam ranah yang lebih panas?

Tentu saja ini makanan empuk Andika Mahesa sebagai vokalis Kangen Band, yang sudah banyak makan asam garam untuk menaikkan popularitas.



Banyaknya pemberitaan miring tentang Andika memang sudah dibongkar semua saat ini, itu cara mencari cuan lebih cepat dengan menciptakan banyak gimmick.

Maka, tak heran settingan yang dijalani dirinya berbuah masalah. Dan hal itu semua dibongkar di podcast om Deddy, kalau belum nonton bisa dilihat dibawah ini,



Ketika ada cover dengan parodi dan membuat netizen murka, sudah pasti dari Andika sendiri sepertinya tak mempermasalahkan. Tetapi banyak fansnya meradang, terlebih gayanya Zidan yang tak merasa bersalah. Maka, kalau disetting dengan elegant akan menaikkan pamornya kembali.

Langkah somasi dikeluarkan, bukan untuk menggertak tapi shock theraphy dalam dunia hiburan. Somasi sendiri bisa dibilang peringatan yang diberikan terhadap pihak calon tergugat yang berada pada jalur atau proses hukum. Dalam yurisprudensi istilah somasi biasanya sering digunakan untuk menyebut suatu perintah atau teguran. Somasi juga berfungsi untuk menyelesaikan suatu sengketa sebelum perkara secara resmi diajukan ke pengadilan. Maka, setelah disomasi permintaan maaf secara terbuka akan dilakukan



Karena cover ini dinilai melecehkan maka permintaan maaf secara terbuka yang harus dilakukan, selanjutnya langkah apa yang akan diambil? Apakah meminta royalti dari lagu yang dicover? Bisa saja, tapi yang jelas langkah ini memberikan pesan bahwa Kangen Band masih ada.

Andika masih berkarya di channel youtube pribadinya, setidaknya nama Andika kembali bergaung di tengah minimnya karya lagu yang diciptakan para penyanyi cover.



Inilah industri entertaint digital, pasar akan melihat netizen mengarah kemana! Dan, lagu-lagu kangen band kembali dicari sungguh pemikiran cemerlang bila berpihak pada netizen.

Sebaliknya, untuk Tri dan Zidan, terutama Zidan akan banyak yang menghukum dan namanya pun tenggelam di dunia tarik suara. Karena melawan netizen, sama saja mengubur rezeki di era digital.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Diubah oleh c4punk1950... 24-04-2022 08:10
mhs2016
pradanto17
BlueGuy.Banci
BlueGuy.Banci dan 8 lainnya memberi reputasi
9
16.5K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan