Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Pemprov DKI Pelajari Keinginan Buruh Pakai JIS untuk May Day
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespons serikat buruh yang ingin meminjam Jakarta International Stadium (JIS) untuk perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day. Riza menyebut pihaknya perlu mengkaji permintaan ini terlebih dahulu.

"Justru itu kita nanti akan pelajari ya. Akan pelajari setiap permintaan dan permohonan dari masyarakat apapun kepentingan nya kita akan pelajari kembali apakah dimungkinkan atau tidak," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022).

Meski begitu, Riza mengaku belum menerima surat permohonan pemakaian JIS untuk aksi pada Mei mendatang. Prinsipnya, JIS bisa digunakan untuk kepentingan positif.

"Sejauh ini JIS baru soft launching belum grand opening, dan juga kemarin baru kita gunakan untuk IYC yang baru saja berakhir. Kita bersyukur dan senang punya stadion yang baik, megah, besar, berstandar internasional sebagai stadion kebanggaan kita," imbuhnya.

"Memang akan kita gunakan sebagai kepentingan olahraga, seni budaya, agama, sosial, dan kepentingan positif lainnya. Namun, terkait adanya keinginan (aksi) akan kami cek kembali apakah betul ada keinginan itu, kita lihat apakah memungkinkan," sambungnya.

Riza menyadari Jakarta masih dilanda pandemi COVID-19. Meskipun menggelar aksi hak seluruh warga, dia berharap aspirasi dapat disampaikan melalui perwakilan ketimbang mengundang massa dalam jumlah besar.

"Kami minta kalau ada masukan, pendapat bisa disampaikan secara musyawarah dengan disampaikan langsung cukup melalui perwakilan, melalui bersurat, dan sebagainya. Tidak mesti penyampaian pendapat itu harus diikuti dengan jumlah orang yang banyak yang berlebihan. Kita khawatir kalau ada pengumpulan masa dalam jumlah luar biasa, yang banyak yang berlebihan, itu dapat mengganggu pelayanan publik, mengganggu ketertiban, dan takut disusupi oleh kepentingan lainnya. Kita harus jaga bersama," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, seratus ribu lebih buruh pada 14 Mei akan merayakan Hari Buruh Internasional atau May Day. Dijelaskan Presiden Konferensi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, ada dua opsi lokasi penyelenggaraan, yaitu antara di Istora Senayan atau Jakarta International Stadium (JIS).

Said menjelaskan pada 1 Mei ada 300 buruh yang akan memperingati Hari Buruh di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Kemudian yang digelar pada 14 Mei merupakan kelanjutan dari peringatan Hari Buruh.

"100 ribu lebih buruh se-Jabodetabek akan melakukan aksi di DPR RI, kemudian selanjutnya akan ke Istora Senayan atau Jakarta International Stadium untuk merayakan perayaan May Day," katanya dalam konferensi pers virtual, Rabu (20/4/2022).

Semula, perayaan Hari Buruh akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno (GBK). Namun saat ini di GBK sedang ada renovasi atau pemeliharaan. Oleh karena itu, alternatifnya antara Jakarta International Stadium di Jakarta Utara atau Istora Senayan.

"Pada tanggal 14 Mei 2022, Partai Buruh bersama elemen-elemen gerakan buruh dan gerakan lainnya, 4 konfederasi serikat buruh besar, dan 60 federasi serikat pekerja nasional dan Serikat Petani Indonesia menggelar perayaan May Day di Jakarta International Stadium atau Istora Senayan," lanjutnya.

https://news.detik.com/berita/d-6043...-untuk-may-day

Stadion serba guna aja dah ...kagak perlu jadi stadion sepak bola...emoticon-Traveller
m0de83g0
xneakerz
trimusketeers
trimusketeers dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan