samsol...Avatar border
TS
samsol...
Terungkap! Anggaran Pengadaan Kalender DPRD Jabar Capai Rp 3 M
Bandung - Sekretariat DPRD Jawa Barat (Jabar) menganggarkan Rp 3 miliar untuk pengadaan kalender. Kalender miliaran rupiah ini dibagikan untuk 15 daerah pemilihan (dapil) di Jabar.
Dilansir detikJabar, anggaran pengadaan kalender itu tercantum dalam laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (SIRUP LKPP). Paket dengan nama Belanja Alat/Bahan untuk Kegiatan Kantor-Bahan Cetak memiliki kode 33243409 sampai 33245373.

Metode pemilihan pengadaan barang berupa kalender ini dilakukan secara pengadaan langsung, atau penunjukan langsung (juksung). Dalam laman resmi itu disebutkan kalendernya dimanfaatkan dari Februari 2022 akhir Desember 2022.

Dalam laman SIRUP LKPP, pagu pengadaan kalender ini terdiri dari 15 mata anggaran, disesuaikan dengan jumlah dapil di Jabar, yakni 15 dapil. Masing-masing mata anggarannya sebesar Rp 200 juta.

Dikalkulasikan dengan total dapil, maka total anggaran pengadaan kalender untuk DPRD Jabar mencapai Rp 3 miliar.

Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Jabar menyoroti tentang anggaran fantastis yang digelontorkan DPRD Jabar untuk pengadaan kalender. Dari hasil penelusuran FITRA, anggaran miliaran rupiah itu sudah terserap.

"Sudah diserap ya kalau kita lihat dari laporan realisasi belanja sampai Maret 2022 di Setwan DPRD Provinsi (Jabar). Sudah dieksekusi," kata Dewan Daerah FITRA Jabar Nandang Suherman saat dihubungi detikJabar, Kamis (14/4/2022).

https://news.detik.com/berita/d-6032...r-capai-rp-3-m

Positip thinking aja mungkin kalender digitalemoticon-Leh Uga
kelayan
gabener.edan
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan