willysanjaya716Avatar border
TS
willysanjaya716
1.900 km jalan tol di bangun selama 7 tahun , jokowi : sebelumnya 40 tahun 780 km
Pemerintah Indonesia meneken perjanjian investasi senilai Rp 39 triliun untuk proyek pembangunan jalan tol. Perjanjian ini ditandatangani oleh Indonesia Investment Authority (INA) dengan PT Hutama Karya, Waskita Karya, dan Waskita Toll road pada Kamis (14/3/2022).

Menurut dia, penandatanganan ini bakal memberikan efek kepercayaan dari domestik maupun internasional terhadap cara-cara pengelolaan keuangan pemerintah. Jokowi berharap tata kelola di INA betul-betul menumbuhkan kepercayaan sehingga semakin banyak pihak yang berinvestasi.


"Banyak akan investasi masuk lewat INA dan INA bisa kerja sama dengan BUMN dan swasta yang kita harapkan akan memberikan efek ekonomi ke negara kita," katanya.



Jokowi mengatakan bahwa selama 40 tahun terakhir, hanya 780 kilometer jalan tol yang berhasil dibangun. Sedangkan, dalam 7 tahun terakhir, pemerintah berhasil membangun 1.900 kilometer jalan tol. 


"2014 kita dorong betul agar jalan tol segera semuanya tersambungkan baik yang Trans Jawa, maupun Trans Sumatera dan beberapa di Kalimantan dan Sulawesi," jelas Jokowi.





ekaputra19
Yuwen
48y24rd
48y24rd dan 25 lainnya memberi reputasi
20
4.1K
261
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan