Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Dunia Tanpa Ada Yang Sengsara! Apakah Itu Ada?




Manusia hidup dibumi sudah berabad-abad lamanya, apa yang mereka cari? Apa yang mereka impikan? Bahagia, aman, dan damai.

Namun faktanya peradaban silih berganti apa yang mereka lakukan? Perang, berselisih hingga kematian ketika mereka mencari hal yang berhubungan dengan bahagia, aman, dan damai.



Banyak yang beranggapan untuk bahagia diperlukan sarananya yaitu kekayaan, dengan menguasai kapitalisme global maka dari kekayaan bisa membeli apa saja, dari kekayaan mereka juga dapat memperkerjakan banyak pasukan pengamanan, agar hidup mereka tidak diusik dan terciptalah rasa damai.

Maka, banyak manusia berlomba untuk menjadi kaya, sukses diukur dengan kekayaan yang dipunya. Semua manusia bermimpi ingin menjadi kaya, hingga kepercayaan pada keyakinan mulai terdegradasi.



Beragama, tapi hanya sebuah topeng semata. Karena pada dasarnya hawa nafsu mereka yang selalu diturutkan. Ingin mencapai segala hal, ingin menjadi mahluk yang sempurna.

Apakah mereka cukup sampai disitu? Ternyata tidak, manusia berusaha untuk menciptakan teknologi untuk mempermudah urusan hidup mereka.

Teknologi manusia sejak tahun 1980 hingga sekarang 2022 ternyata percepatannya bikin geleng-geleng kepala, dahulu telepon hanya untuk berkomunikasi saat ini telepon adalah komputer canggih yang bisa menunjang seluruh kehidupan manusia.





Manusia terus dimanjakan dengan berbagai macam teknologi, hingga akhirnya disatu masa bisa saja tercipta dunia baru.

Dunia yang tak bisa lepas dari big data dan AI (Kecerdasan buatan), bahkan Intelligent spaces and smart places menjadikan manusia tanpa harus banyak bergerak bisa melihat dunia secara cepat dalam waktu singkat, Blockchains dan Cloud computing menjadi hal penting.



Maka manusia akan berkawan dengan mesin, semua mesin yang mengerjakannya. Bahkan Voice Interfaces dan chatbot, yang lebih sempurna hingga menjadikan manusia dapat berinteraksi dengan mesin layaknya kepada sahabat dekat.

Manusia di dunia baru tidak harus lagi susah payah bekerja, karena mesin yang mengerjakan semuanya. Mesin juga yang dapat memproduksi apapun yang kita inginkan, jadi tidak ada lagi shoping sebab semua sudah bisa diproduksi oleh mesin untuk kebutuhan rumah tangga.





Ini dunia baru yang benar-benar gila, tidak ada lagi manusia lapar, semua sama rata sama rasa, tak ada pemimpin dan yang dipimpin semua mempunyai derajat dan hak yang sama.

Begitu juga dengan negara, tidak ada politik lagi, mereka semua menikmati kehidupan dengan sistem big data dan AI yang terintegrasi ke seluruh pelosok dunia. Sistem yang dipercayakan pada mesin, membuat manusia tidak ingin diperintah oleh manusia lain.

Mereka tidak ingin sengsara oleh kebijakan orang lain, maka sumber alternatif yang adil adalah mesin yang memerintah manusia di dunia.

Quote:


Maka karena hal itu manusia sangat bergantung pada sistem mesin, mau apa saja pun tinggal pilih dan tersaji.

Bisa dibilang manusia akan terus berupaya menciptakan surga, dengan segala macam kemudahan hingga dunia penuh dengan kenikmatan hidup.



Lantas apakah ketika itu semua tercipta manusia merasa senang, apa yang di impikannya sudah tercapai semua?

Ternyata tidak, mereka berada pada titik jenuh. Hidup tak menarik lagi, manusia bisa mendapatkan apapun secara instant namun hal itu menjadi dilema, mereka ingin merasakan sebuah proses.



Mereka diliputi kebosanan, maka banyak dari mereka mencoba untuk reset pabrik.

Quote:


Mereka ingin kembali seperti masa lalu, mereka tidak bahagia dengan teknologi yang mereka sudah ciptakan. Inilah sifat manusia, bahagia itu sifatnya semu. Inilah yang dinamakan paradoks utopia.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





Diubah oleh c4punk1950... 02-04-2022 07:18
garpupatah
areszzjay
panzerkafwagen
panzerkafwagen dan 21 lainnya memberi reputasi
22
3.8K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan