Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

skiesmanAvatar border
TS
skiesman
Penampakan Jam Richard Mille yang Kini Diselidiki Polri dan Interpol


JAKARTA, kilat.com- Seorang pengusaha mengaku mengalami kerugian ratusan miliar akibat dari pembelian 4 unit jam tangan Richard Mille yang dibelinya bermasalah. Tepatnya hampir Rp230 milyar.

Dua diantaranya yakni, Richard Mille RM5602 Blue Sapphire Unique Piece (hanya ada satu di dunia) dan Richard Mille RM5703 Black Sapphire (hanya ada dua di dunia). Selanjutnya RM5703 Blue NTPT Dragon, RM11-03 Ca TPT/Black NTPT dan RM17-01.

Tony Trisno mengatakan, dirinya membeli ke-4 unit jam tersebut secara resmi dan dibayar tunai di butik resmi Richard Mille Jakarta. Butik ini dibawah PT Royal Mandiri Internusa yang tidak lain sebagai agen tunggal penjualan jam mewah merek Richard Mille di Indonesia. Perusahaan ini diduga melakukan tindak wanprestasi.

“Kerugian materi yang saya alami akibat perbuatan Butik RM Jakarta sekitar Rp230 milyar,” ujar Tony dalam keterangan tertulis yang beredar di Jakarta Minggu (27/3/2022).

Sebagai pengusaha yang hobi mengoleksi jam, lanjut Tony, jam merek Richard Mille memiliki nilai investasi yang sangat tinggi. Dengan adanya masalah ini, dirinya juga mengalami kerugian nonmaterial. Menurut dia, komitmen dan kepercayaan adalah nilai yang paling dijunjung tinggi.

"Nilainya untuk yang Black Sapphire harganya Rp 28 miliar, Blue Sapphire Rp 49 miliar, jadi totalnya sekitar Rp 77 miliar," kata Royandi Haichal saat itu.

Dalam kasus ini, Bareskrim Polri kemudian bekerja sama dengan interpol untuk menelusuri laporan ini.

1. Black Sapphire




Jam tangan ini bernomor seri RM 57-03 WG Black Sapphire Dragon. Dari video yang dikirimkan pihak Tony Sutrisno, terlihat warna dominan jam ini memang hitam dengan aksen emas. Glamor!

Bingkai atau bezel Black Sapphire Dragon ini berbentuk kotak namun melengkung cenderung lonjong. Bezel berwarna hitam mengkilat, bezel dengan ukuran lebih kecil berwarna emas. Ada tulisan 'Richard Mille' dengan huruf kapital semua di bagian atas sisi dalam bezel.

Muka piringan (dial) jam ini berbentuk naga. Wujudnya adalah patung naga yang sangat detail. Warna naga ini adalah emas dengan aksen merah di lidah. Jarum penunjuk waktu juga berwarna emas. Kepala gigi (crown) berbentuk bak kubah dengan ujung melancip, warnanya hitam.

Penutup bagian belakangnya transparan. Dengan bahan transparan sebagai penutup belakang, pergerakan gir-gir mesin ini dapat terlihat. Tali jam (strap) ini berwarna hitam. Jam ini seharga Rp 28 miliar.

Black Sapphire ini hanya ada dua di dunia," kata Royandi.

2. Blue Sapphire



Jam RM 56-02 Blue Sapphire Unique Piece ini berwarna lebih cerah ketimbang yang satunya. Jam ini juga lebih mahal karena dibeli Tony Sutrisno dengan harga Rp 49 M.


Kepala gigi (crown) dan tali (strap) jam ini berwarna dominan putih. Penutup belakangnya transparan dengan tulisan 'Richard Mille' huruf kapital semua, di bawahnya ada tulisan 'Piece Unique'.


"Blue Sapphire ini satu-satunya di dunia," kata Royandi.



SUMURR

masih banyak yaa crazy rich benerandi indonesiaa.

emoticon-Ngakak .. beli jam tangan aja 77 Milyarrr


davecchio
muhamad.hanif.2
viniest
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.9K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan