Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Komentar Negatif di Kiriman Foto Bayi Lesti Kejora, Peringatan untuk Orangtua

Lesti Kejora membagikan foto bayinya, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar melalui akun Instagram @lestykejora. Berbagai komentar bermunculan menanggapinya. Tidak semua komentar positif. Beberapa komentar terkesan merundung bahkan menghina fisik sang bayi.
 
Komentar Negatif Warganet
 
Akun Lesti membagikan foto itu pada Selasa (29/3/2022). Foto menunjukkan Lesti sedang menggendong bayinya, Leslar. Pakaian Leslar terlihat begitu serasi. Kemungkinan foto tersebut untuk iklan pakaian karena Lesti menandai akun Instagram fotografernya.   
 
Warganet memenuhi kolom komentar dengan berbagai tanggapan. Ada pujian, ada pula canda namun terkesan merundung. Misalnya komentar @salshaindradjaja yang sudah bercentang biru. Komentarnya awas onde-onde lewat beserta emoticon bermata love. Meski terkesan merundung, komentar itu hanya candaan.
 

Komentar negatif berhasil ditangkap beberapa akun Instagram lain. Misalnya @lets.talkandenjoy. Ane coba cari akun yang memberikan komentar negatif itu. Akun @mommy_air9 dan @mirnha10_ tidak ada. Entah sudah dihapus atau bagaimana.
 

Warganet baik fans maupun yang mengaku bukan fans mengutuk komentar-komentar negatif terhadap Leslar. Bahkan beberapa akun gosip menjadikan pembelaannya terhadap Lesti sebagai konten. Lesti sendiri tidak terlihat memberikan tanggapan. Tanggapan pihak lain malah menjadikan foto bayi Lesti itu viral di media sosial dan laman media daring.  
 
Peringatan untuk Orangtua
 
Mengutip pendapat psikolog klinis Tara de Thouars di laman Tempo.co, orang tua sebenarnya boleh saja membagikan foto anaknya di media sosial. Namun ibu dan ayah harus siap menerima tanggapan warganet yang entah siapa, di mana, dan berapa usianya. Media sosial terbuka sehingga siapa saja bisa merespon. Respon berupa komentar negatif dan positif tak bisa dihindari.
 

Komentar tersebut termasuk penampilan fisik anak. Tara de Thouars mengingatkan, terkadang warganet berkomentar untuk menarik perhatian. Apalagi jika akunnya anonim, tidak menunjukkan identitas jelas. Biasanya komentarnya cenderung berani.

Komentar negatif jangan dimasukkan dalam hati. Jika orang tua baperan, baiknya tidak membagikan foto anak. Bagikan saja secara tertutup pada orang-orang tertentu atau keluarga dekat sehingga jelas siapa yang berkomentar.



Sumber  123
mamduh1985
kvitaa00
kvitaa00 dan mamduh1985 memberi reputasi
2
12.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan