jakartadogdownAvatar border
TS
OWNER
jakartadogdown
Hadirkan Fitur Premium, Microlens di OPPO Reno7 Bisa Perbesar Objek Mikro hingga 30x!


Setelah ditunggu kehadirannya, OPPO akhirnya secara resmi meluncurkan OPPO Reno7 di Indonesia, smartphone lini terakhir dari Reno7 Series yang lebih dulu diluncurkan beberapa waktu lalu. 

Meski hadir terakhir, OPPO Reno7 menghadirkan beberapa fitur unggulan, salah satu di antaranya adalah fitur kamera Microlens yang sebelumnya disematkan smartphone flagship kelas atas, yakni OPPO Find X3 Pro.

OPPO Find X3 Pro menjadi pionir dalam menghadirkan fitur kamera Microlens, untuk memberikan pemahaman mikroskopis yang lebih baik dalam pengembangan teknologi fotografi smartphone.

Pengambilan foto dengan teknik makro seperti yang kita ketahui biasanya dilakukan dengan kamera DSLR dan tentu menggunakan lensa khusus. Namun seiring dengan perkembangan teknologi kamera smartphone, saat ini Anda juga bisa membuat foto makro secara detail hanya dengan menggunakan kamera smartphone.


Fitur Microlens yang dihadirkan di OPPO Reno7memungkinkan penggunanya dapat merekam dunia mikroskopis yang tak terlihat untuk mengambil foto atau video menggunakan perbesaran 15x atau 30x. 



Sebagai contoh gambar di atas, pada saat Microlens diaktifkan dan diarahkan ke daun, tampak permukaan daun dengan sangat jelas bahkan ke tekstur yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang.


Selain itu, pada saat mengaktifkan fitur ini, desain Orbit Light yang mengelilingi Microlens juga akan menyala. Cahaya pada Orbit Light ini berfungsi sebagai cahaya pengisi untuk menghasilkan gambar yang terang secara merata.

Kamera Microlens membutuhkan cahaya yang terang. Maka dari itu, smartphone OPPO yang menggunakan fitur Microlens, selalu dilengkapi dengan cahaya di sekitar kameranya. Hal ini untuk membantu bagaimana ia dapat menerangi objek, sehingga bisa mengambil bidikan gambarnya.



OPPO menghadirkan pengalaman baru pada konsumen mereka, untuk dapat merasakan sensasi menggunakan teknologi Microlens dan merasakan sendiri bagaimana hasil dari gambar-gambar mikroskopis.

Mengambil foto dengan fitur Microlens cukup mudah meski tidak seperti kamera biasa yang tinggal jepret. Pengguna diharuskan mendekati objek dalam jarak yang cukup dekat, setelah itu mengatur fokus agar bagian tertentu yang ingin di foto tidak blur.

Untungnya OPPO Reno7memberikan beberapa tools untuk mempermudah pengambilan foto mikro, seperti Orbit Light yang membantu menerangi objek agar lebih mudah di foto serta skala milimeter serta layout bulat yang juga membantu pengguna untuk lebih fokus ke objek.



OPPO Reno7 memang didukung dengan kamera unggulan untuk menunjang aktivitas fotografi secara maksimal. Bahkan, kamera bagian depan ponsel tersebut juga dilengkapi dengan fitur Ultra-Sensing Selfie melalui sensor IMX 709 hasil kolaborasi OPPO dengan Sony.


Sensor IMX 709 memiliki sensor red, green, blue, dan white (RGBW) dengan algoritma quadra binning hasil pengembangan OPPO. Lewat sensor ini, Reno7 mampu menangkap 60 persen lebih banyak cahaya dibandingkan sensor red, green, and blue (RGB). 




Sensor tersebut juga dapat membantu mengurangi noise hingga 35 persen. Dengan begitu, kamera dapat memberikan gambar yang lebih jelas dan cerah pada kondisi minim pencahayaan.

Kehadiran sensor IMX 709 pada kamera swafoto beresolusi 32MP dengan sensor kelas atas ini semakin melengkapi OPPO Reno7yang juga telah didukung dengan berbagai fitur kamera mumpuni, seperti Bokeh Flare Portrait, yang dapat meniru efek bokeh yang sama seperti hasil potret kamera DSLR melalui algoritma software.

Sedangkan fitur Selfie HDR diklaim mampu meningkatkan kecerahan, ketajaman serta memberikan kesan alami pada hasil foto selfie di semua kondisi cahaya baik terang maupun gelap. Selain itu ada fitur lainnya yang tak kalah menarik yaitu AI Palette, Ultra Clear 108MP, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot.



Tak hanya unggul di segi kamera, OPPO Reno7 juga membawa berbagai fitur menarik seperti desain finishing yang elegan dengan fiberglass leather design, baterai 4.500mAh dengan pengisian cepat 33W SuperVOOC, dan layar AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz untuk kenyamanan layar.

Pada sektor penyimpanan, perangkat Reno7 hadir dalam konfigurasi RAM LPDDRX sebesar 8GB dan media penyimpanan UFS 2.2 berkapasitas 256GB yang bisa diekspansi hingga 1TB menggunakan microSD. Selain itu OPPO Reno7 juga dilengkapi dengan teknologi ekspansi RAM yang memberikan tambahan perluasan memori RAM tambahan hingga 5GB.


Miliki segala kecanggihan OPPO Reno7dengan harga Rp 5,199 juta. Dapatkan keuntungan spesial mulai dari Bundling operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB, diskon pembayaran hingga Rp 800 ribu, dan cashback sebesar Rp 100 ribu untuk pembelian bundling OPPO Watch Free.

Diubah oleh jakartadogdown 07-04-2022 02:07
renofizaldy
exsistandria
luckyboyz155221
luckyboyz155221 dan 21 lainnya memberi reputasi
14
11.3K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan