Pantau.comAvatar border
TS
Pantau.com
Anak Perempuan Putin jadi Target Sanksi Amerika untuk Rusia
Dua putri Presiden Putin, Katerina Vladimirovna Tikhonova dan Maria Vladimirovna Vorontsova (Foto: Twitter)

Pantau.com - Amerika Serikat telah memberlakukan sanksi terhadap orang terdekat Presiden Rusia Vladimir Putin, termasuk putrinya.

Keluarga Menteri Luar Negeri, Sergei Lavrov dan bank-bank besar juga termasuk dalam sanksi-sanksi tersebut.

Sanksi-sanksi tersebut merupakan respon dari pengungkapan kekejaman pasukan Rusia di Ukraina baru-baru ini, termasuk gambar mayat warga sipil yang tersebar di jalan-jalan Bucha, dekat ibukota Kyiv, Ukraina.

Rusia mengatakan, tanpa bukti, gambar-gambar itu hanya dibuat-buat oleh pejabat Kyiv.

Meskipun gambar dari satelit jelas telah menunjukkan warga sipil yang tewas ketika Rusia menguasai Bucha, Putin pada Rabu, 6 April 2022, menggambarkan peristiwa itu sebagai "provokasi kasar dan sinis oleh rezim Kyiv".

Mengacu pada pembunuhan di Bucha, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengatakan pada hari Rabu, 6 April 2022: "Tidak ada yang lebih parah daripada kejahatan perang besar."

"Negara-negara yang bertanggung jawab harus bersatu untuk meminta pertanggungjawaban para pelaku ini," tambah Biden.

Amerika Serikat mengatakan bahwa putri Putin, Katerina Vladimirovna Tikhonova dan Maria Vladimirovna Vorontsova, dikenai sanksi "karena menjadi anak-anak dewasa Putin, properti dan sahamnya diblokir".

Lantas, 'siapa' anak-anak Putin tersebut?

Pengumuman itu mendeskripsikan Tikhonova sebagai "seorang eksekutif teknologi yang pekerjaannya mendukung GoR [pemerintah Rusia] dan industri pertahanan".


Adiknya, Vorontsova, lanjutnya, "memimpin program yang didanai negara, yang telah menerima miliaran dolar dari Kremlin untuk penelitian genetika dan secara pribadi diawasi oleh Putin".

Ketika ditanya mengapa Amerika Serikat menargetkan putri-putri Putin, seorang pejabat senior pemerintahan Biden mengatakan Amerika Serikat menganggap mereka dapat mengendalikan beberapa aset ayah mereka.

"Kami memiliki alasan untuk percaya bahwa Putin, dan banyak kroninya dan oligarkinya, menyembunyikan kekayaan mereka, menyembunyikan aset mereka, dengan anggota keluarga yang menempatkan aset dan kekayaan mereka di sistem keuangan Amerika Serikat, dan juga banyak bagian lain dari negara di dunia," kata pejabat itu.

"Kami percaya bahwa banyak aset Putin disembunyikan oleh anggota keluarganya, dan itulah mengapa kami menargetkan mereka."

Sanksi Amerika Serikat yang diumumkan oleh Gedung Putih meliputi:

- langkah-langkah ekonomi untuk melarang investasi baru di Rusia;

- sanksi keuangan yang berat terhadap bank swasta terbesar Rusia, Alfa Bank, dan lembaga keuangan terbesarnya, Sberbank;

- sanksi terhadap perusahaan milik negara besar yang kritis;

- sanksi terhadap pejabat pemerintah Rusia dan anggota keluarga mereka

Baca juga: Uni Eropa Targetkan Batu Bara dan Kapal Rusia untuk Sanksi Baru



Sumber berita: Anak Perempuan Putin jadi Target Sanksi Amerika untuk Rusia
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
941
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan