lonelylontongAvatar border
TS
lonelylontong
Kalau Jokowi Sampai Tiga Periode, Artinya Ahok Bisa Jadi Presiden

Gbr ss laman CNN Indonesia

Wacana Jokowi tiga periode masih belum habis juga. Padahal orangnya sendiri sudah menegaskan, bahwa dia tidak ingin melanjutkan sampai tiga periode. Kata Jokowi sendiri, orang yang melontarkan wacana tiga periode itu, sama saja seperti sedang menampar dirinya.

Namun kenyataannya wacana Jokowi tiga periode itu masih saja muncul ke berita-berita di media. Terakhir yang ane baca, adalah berita tentang beberapa kepala desa yang melontarkan permintaan itu, dalam pertemuan mereka dengan Jokowi.

Yang membuat bingung ane, adalah rasa tidak sinkron antara sikap Jokowi dengan sikap orang-orang di bawahnya.

Jokowi sudah pernah menyatakan dengan tegas, "Tidak!" Diperkuat lagi dengan baru-baru ini juga, Pak Jokowi akhirnya mengeluarkan perintah, agar stop bahas wacana perpanjangan jabatan presiden.

Gbr diambil dr ss laman CNN Indonesia

Namun di jajaran di bawah Pak Jokowi, agak berbeda. Sikapnya tidak 100% menolak mentah-mentah wacana tiga periode.

Ada yang seperti Pak Mahfud MD. Dia mempertegas jawaban Pak Jokowi tentang tidak adanya rencana untuk melanjutkan jadi tiga periode.

Namun, ada juga yang jawabannya mengambang seperti Ngabalin misalnya. Memang dia tidak mengatakan bahwa, dia setuju dengan wacana Jokowi tiga periode, tetapi dia juga tidak mendebat usulan tiga periode. Bahkan muncul pernyataan yang seakan-akan menyemangati para kepala desa yang meneriakkan "Jokowi tiga periode". Menurut Ngabalin, adalah hak para kepala desa itu untuk melontarkan pendapat demikian.

Atau yang terakhir ane baca (bacanya di kaskus juga), yaitu ketika Tito Karnavian mengatakan, amandemen UUD itu tidak tabu. Artinya, bisa saja kalau memang mau tiga periode, asalkan ya amendemen dulu UUDnya, dan itu tidak masalah.

Memang sih, dalam sejarahnya kan UUD juga pernah diamandemen.

Cuman nih ya ....

Kalau kita mau ke arah itu, artinya Ahok juga bisa jadi presiden. Toh, aturan yang melarang bekas napi dengan tuntutan 5 tahun ke atas untuk jadi presiden, itu malah cuma UU levelnya. Kalau yang UUD saja tidak tabu buat diamandemen, apalagi kalau cuma UU.

Gbr diambil dr Liputan6.com

Jadi betul kan, kalau misalnya ane bilang,

Quote:




emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir Tubrukan



Sumber referensi
1. https://www.cnnindonesia.com/nasiona...uud-tidak-tabu
2. https://www.tribunnews.com/nasional/...n-sikap-jokowi
3. https://news.detik.com/berita/d-6010...asak-tak-boleh

Diubah oleh lonelylontong 07-04-2022 08:13
madjoeki
davidibuk643
ushirota
ushirota dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.5K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan