Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
60 Hari Jelang Formula E, Pembangunan Sirkuit di Ancol Belum Rampung


Jakarta, CNN Indonesia -- Pembangunan lintasan Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, terpantau masih belum rampung meski sudah memasuki awal April 2022.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi pada Senin (4/4) pagi, sejumlah pegawai proyek terlihat masih melakukan pengerjaan di sisi luar lintasan. Lokasi tersebut berada di area lintasan yang terletak dekat kawasan Restoran Ombak Laut.

Pelbagai kendaraan dan alat berat terpantau masih berada di dalam area lintasan balap. Beberapa kali kendaraan pengaspalan juga terlihat hilir mudik di sirkuit balap.

Satu unit mobil tangki juga terpantau berada di atas lintasan balap. Tak jauh dari kendaraan tersebut, sejumlah pegawai terlihat sedang bekerja di area lintasan dalam.

CNNIndonesia.com telah mencoba bertanya kepada beberapa pekerja dan petugas keamanan, namun yang bersangkutan menolak menjelaskan proses pembangunan sirkuit tersebut.

Di pelbagai area sirkuit Formula E tersebut, nampak pula bagian luar lintasan balap yang masih belum rampung diselesaikan. Pada area tersebut, sisi luar trek balap masih berupa tumpukan tanah merah saja.

Belum ada pembatas yang memisahkan antara area lintasan balapan dengan sisi luar sirkuit Formula E. Di sisi lain sirkuit, tepatnya di dekat Bundaran Bede Ancol, sejumlah pegawai juga terlihat sedang melakukan pengerjaan pada pembatas lintasan yang masih berjejer rapi.

Sementara itu, di luar pembangunan lintasan, pembangunan paddock ataupun area tribun bagi para penonton juga terlihat masih belum dilakukan. Sebagai informasi, Gelaran Formula E Jakarta 2022 rencananya akan dilakukan dalam 61 hari, tepatnya pada 4 Juni 2022.




Proyek pembangunan lintasan Formula E ini pun diketahui mundur dari rencana awal yakni pada akhir Maret menjadi awal April 2022.

Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta, Syarif mengatakan, penyelesaian molor karena ada beberapa review dari Federation International Automobile atau FIA. Review itu untuk memastikan keamanan saat balapan mobil listrik tersebut.

"Target itu sebelum tutup bulan ini, agak mundur dikit 2-3 hari ya karena ada review dari panitia, ya sekitar awal April sudah selesai," kata Syarif.

Desainer sirkuit yang juga membantu proses desain sirkuit Formula E, Irawan Sucahyono, mengonfirmasi penjelasan yang disampaikan Syarif. Menurut Irawan, usai ditinjau FIA memang ada sedikit perubahan.

"Kemarin ditinjau FIA ada sedikit perubahan harus segini segitu target ditentukan FIA kita ada sedikit kemunduran awal April," ujar Irawan.

"Yang kemarin disampaikan FIA hanya menyatakan ada beberapa hal yang dia mau adjust di luar treknya, treknya oke semua tentang hal keselamatan," imbuhnya.

Sebelumnya, PT Jakpro mengatakan bahwa waktu pengerjaan proyek selama 54 hari, terhitung dari 3 Februari 2022 hingga 28 Maret 2022.

Sirkuit Ancol nantinya memiliki panjang 2,4 kilometer dengn 18 tikungan, serta lebar sirkuit mencapai 16 meter. Sementara untuk trek lurus sebagai tempat adu cepat diberikan sepanjang 600 meter dengan arah lintasan searah jarum jam.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...-belum-rampung

Wajarlah.. Kan para pekerja nya juga mau khusuk beribadah saat ramadhan.. emoticon-Malu (S)

Kan ga lucu kalo hanya demi mengejar lomba duniawi.. Para pekerjanya malah mengorbankan puasa dan malam lailatul qadar.. emoticon-Malu (S)

Andai pak anies tahu bahwa ada pekerja d sirkuit formula E sampai meninggalkan puasa.. Hanya demi memenuhi target.pembangunan sirkuit.. Beliau tentu akan sangat marah.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
xneakerz
muhamad.hanif.2
Kagemane4869
Kagemane4869 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
3.1K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan