Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KokonataAvatar border
TS
Kokonata
5 Pencapaian Haruka Nakagawa di Usia 30 Tahun, Ada Kemungkinan Masuk Islam Juga

Pada 10 Februari 2022 lalu, Haruka Nakagawa atau sebelumnya dikenal dengan Haruka JKT48 merayakan ulang tahun ke-30 tahun. Sejak pindah ke Indonesia tahun 2012 lalu, mantan anggota AKB48 dan JKT48 telah mencapai beberapa hal dalam hidupnya. Agan dan Sista yang mengaku wota pasti sudah tahu.
 

Berikut beberapa pencapaian Haruka di usia 30 tahun untuk Agan dan Sista yang belum mengetahuinya (atau pura-pura nggak tahu)
 
1. Sudah mahir berbahasa Indonesia
 
Haruka sudah mahir berbahasa Indonesia. Bahkan dia menguasai bahasa-bahasa gaul serta sedikit bahasa daerah. Simak saja percakapan Haruka di acara-acara televisi atau videonya di media sosial. Memang ada beberapa kata yang diucapkan sengau, khas orang Jepang. Namun hal itu malah menjadi kekhasan Haruka dalam berbicara bahasa Indonesia.
 

2. Tetap eksis bahkan lebih di industri hiburan Indonesia
 
Sejak lulus dari JKT48 pada 2016, Haruka sudah menjadi pengisi beberapa acara televisi atau sekadar menjadi bintang tamu. Misalnya saja Ini Talk Show di Net TV. Haruka berperan sebagai keponakan Sule yang berasal dari Jepang. Mayoritas acara yang pernah diisi Haruka berupa talk show dan komedi.
 

Pada pertengahan Maret 2022 lalu, Haruka menjadi salah satu pemeran siswa di serial komedia Anak SekolahTrans 7. Seri Anak Sekolah tayang Jum’at (1/4/2022), Haruka kembali hadir bahkan menjadi fokus cerita. Kemungkinan Haruka akan menjadi salah pengisi tetap, bukan sekadar bintang tamu saja. Eksistensi Haruka di jagat hiburan Indonesia semakin kuat, khususnya pada acara genre komedi.
 
3. Merilis single “Kucingmu Lari”

TikTok Indonesia menggandeng Haruka dengabn merilis single Kuncingmu Lari pada Jum’at (25/3/2020). Meski sering mengaku suaranya tidak bagus, Haruka tetap punya daya tarik sendiri kala menari dan menyanyi. Tidak bisa dibandingkan dengan penyanyi jebolan acara pencarian bakat memang. Namun single solo Haruka merupakan pencapaian tersendiri. Terlebih belum banyak mantan anggota JKT48 yang merilis single solo.
 

4. Mantap mencari suami kaya namun bukan artis
 
Haruka sering mengatakan ingin mencari calon suami kaya raya saat menjadi bintang tamu acara bincang-bincang televisi. Misalnya acara Tonight Show Februari 2022 lalu. Haruka menambahkan calon suami yang kaya itu bukan artis. “Karena arti itu kerjanya nggak stabil,” kata Haruka kepada Vincent dan Desta di acara Tonight Show.  
 
5. Mudah beradaptasi dengan budaya Indonesia termasuk Islam
 
Satu penyebab Haruka mampu bertahan di industri huburabn Indonesia adalah kemampuannya beradaptasi. Dibandingkan dengan Akicha dan Rina Chikano yang juga transfer dari AKB48, Haruka lebih adaptif. Pembawaannya yang riang dan lucu juga membuat Haruka lebih disukai.
 

Haruka pun sepertinya terbawa budaya percakapan penganut Islam di Indonesia. Misal mengucapkan salam atau menyebut alhamdulillah dalam perbincangan dengan sesama rekan artis, Misalnya percakapan dengan Arafah saat live di Instagram menunggu giliran syuting Anak Sekolah.
 
Haruka juga tidak segan mengenakan hijab seperti dalam kiriman Instagram di hari pertama puasa (3/4/2022). Ini menjadi sinyal, mungkin saja Haruka masuk Islam. Terlebih jika calon suaminya level  sultan dari kalangan muslim.
 
Para wota mungkin bisa menambahkan lagi pencapaian Haruka lainnya. Haruka menunjukkan sikap yang patut ditiru apabila ingin eksis di industri hiburan luar negeri: adaptif dan memiliki kekhasan. Kita tunggu saja tanggal nikah Haruka, ya Gan Sis.   
 
Sumber 1234

bukan.bomat
Nikita41
pathur
pathur dan 5 lainnya memberi reputasi
4
8.3K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan