palapanusaAvatar border
TS
palapanusa
Ide Gila Pengusaha Ini Membuat Gin Minuman Alkohol dari Kotoran Gajah Afrika.
Hello GanSis selamat beraktivitas dan semoga GanSis dalam keadaan sehat dan tidak kekurangan satu apapun. GanSis kali ini TS mau sampaikan info menarik dari benua Afrika yang mungkin bisa membuat GanSis kurang enak ketika mendengar atau membaca thread TS kali ini. Datang dari keunikan benua Afrika, seperti yang GanSIs ketahui Afrika memiliki banyak budaya yang mungkin bagi kita asing dan aneh, namun kali ini berasal dari olahan makanan yang akan TS bahas. Jika di Indonesia ada yang namanya Kopi Luwak yang berasal dari biji Kopi yang tidak diolah dengan sempurna oleh luwak dan keluar bersama dengan kotoran luwak. Di Afrika tepatnya di Afrika Selatan menjadikan kotoran Gajah menjadi Gin atau Alkohol.


Sumber Gambar

Kalau kita mungkin tidak kaget dan aneh jika kotoran gajah dapat dijadikan kertas, tapi ini justru di Afrika kotoran gajah dibuat bahan permentasi minuman alkohol Gin. gin yang dibuat dari kotoran gajah ini merupakan Gin varian gin artisanal yang memiliki kelebihan memiliki aroma tumbuhan yang lembut dan tidak terlalu kuat. Buah-buahan dan biji-bijian merupakan bahan utama dalam membuat gin artisanal ini selain menjadi bahan baku buah-buahan dan biji-bijian ini juga memberikan aromatik pada gin nantinya. Tapi GanSis di Afrika Selatan seperti yang TS katakan diawal sebuah perusahaan Gin asal afrika menggunakan kotoran gajah untuk mengambil sari bunga dan buah-buahan dari kotoran gajah.

Produsen minuman alkohol asal Afrika Selatan ini meluncurkan minuman alkohol berjenis gin ini pada tahun 2018 dengan nama gin Indlovu. Fakta menariknya Gin yang terbuat dari kotoran gajah ini sudah diekspor ke beberapa negara diantaranya Amerika, Jepang, Kanada, Swiss dan Taiwan bahkan penjualan gin di negara-negara tersebut laris manis selama masa pandemi ini. Ansley dan Istrinya yang merupakan pemilik gin Indlovu ini mengatakan kurang lebih sekitar 1500 botol di ekspor ke luar negeri setiap bulannya. Dikatakan dalam pembuatan Gin dari kotoran gajah ini perusahaan Gin Indlovu memberikan gajah yang kotorannya menghasilkan gin diberikan makanan khusus berupa rempah dan buah-buahan yang memberikan rasa dan wangi aromatik pada Gin. Selain memberikan gajah makanan pokok yang merupakan bahan utama membuat gin seperti Juniper dan jeruk, pemberian makan tumbuhan keringpun dilakukan tergantung pada musim dan iklim.


Sumber Gambar

Inilah yang dikatakan oleh pemilik Gin Indlovu sebagai sesuatu yang unik dari Gin yang mereka miliki karena setiap musim dan batch memiliki rasa yang berbeda. Pada botol Gin yang dijual para penikmat Gin ini juga dapat melihat tanggal serta koordinat titik pengumpulan kotoran pada botol yang di produksi menjadi gin. Les Ansley juga mengatakan mendapatkan ide unik sekaligus menjijikkan ini dilakukannya hampir selama setahun, ia sengaja berkeliling Afrika Selatan demi mendapatkan bahan baku unik untuk membuat minuman tersebut. Hasilnya ternyata Gin yang dijual oleh Ansley melalui brand gin indlovu ini menjadi Gin dengan kualitas premium. Dari penjualan Gin ini Ansley dan istri menyisihkan 15% dari penjualan minumannya Gin yang mereka punya kepada pusat konservasi gajah di Afrika Selatan.

Nah GanSis bagaimana tertarik buat mencoba bagi GanSis penggemar minuman beralkohol mungkin eksperimen mencoba sesuatu lebih ekstrim bisa coba Indlovu ini. Ya kalau TS tangkap Gin dari kotoran gajah ini hampir sama dengan kopi luwak yang ada di Indonesia bahkan kopi luwak sendiri memang menjadi kopi premium dengan harga yang premium juga. GanSis sekian thread TS kali ini semoga menghibur dan menambah wawasan kita juga ya mengenai dunia luar yang unik-unik.

Sekian thread TS kali ini sampai jumpa di thread lainnya.
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai



Spoiler for Sumber dan Referensi:




azhuramasda
kakekane.cell
lleonelbasti372
lleonelbasti372 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
5.6K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan