Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dorangadgetAvatar border
TS
dorangadget
Wajib Coba, Cara Menghapus Cache di Iphone
Nah kali ini bahas sedikit informasi santai, kalau dari kemarin hot tread kali ini gak banyak berharap heheheh soalnya agak rasis, tread ini khusus pengguna Iphone doang emoticon-Big Grin. Yah mau gimana lagi karena capek nih mau bahas apalagi hehehe.

Yo, to the point pembahasan kali ini akan mengulas tentang Cache, dimana cache ini merupakan informasi sementara yang tersimpan di handphone. Biasanaya bisa bersifat mengganggu karena akan memakan memory di handphone, jadi baiknya dihapus berkala. bermanfaat dikala ketika masuk halaman situs secara berulang ulang, atau melakukan login berulang ulang. yuk lansgung saja lihat informsinya emoticon-Big Grin.

====================================================================

3 Cara Menghapus Cache di iPhone dengan Mudah

Bagi Anda yang tidak familiar dengan sistem operasi iPhone pasti akan sedikit kebingungan ketika harus mnghapus data cache saat ingin membersihkan memori perangkat. Jika Anda ingin membersihkan cache, coba ikuti beberapa cara menghapus cache di iphone berikut ini. Namun sebelum itu, Anda harus mengenal dulu apa itu cache, dan apakah sebuah keharusan menghapus cache pada iPhone? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini. 


Apa Itu Cache?


Meskipun sering dibilang suka menghabiskan memori, namun sebenarnya cache memiliki manfaat yang baik bagi ponsel Anda. Cache sendiri adalah data sampah yang memang harus dibuang, namun data cache bermanfaat agar loading untuk membuka aplikasi, situs web, dan lainnya menjadi lebih cepat sehingga kamu tidak perlu menunggu lama lagi saat akan menggunakan aplikasi atau situs tersebut. Sayangya, jika telalu banyak cache yang menumpuk maka akan menghabiskan penyimpanan perangkat Anda. 

Haruskah Menghapus Cache di iPhone?


Sebenarnya jawaban untuk pertanyaan ini bisa ya atau tidak tergantung dari penyimpanan atau memori Anda. Jika Anda memiliki memori yang cukup besar sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan untung membuang berkas cache, maka jawabannya adalah tidak. Namun jika memori Anda sudah hampir penuh dan keberadaan data cache membuat perangkat Anda menjadi lambat, maka jawaban yang tepat adalah ya, Anda harus menghapus cache yang tersimpan. 

Cara Menghapus Cache di iPhone Melalui Web


Cara menghapus cache di iPhone satu ini cukup mudah, cukup buka menu pengaturan lalu scroll ke bawah hingga menemukan opsi browser ‘safari’ lalu klik dan kemudian cari opsi ‘bersihkan riwayat dan data situs web’. Pilih opsi tersebut dan dan data cache akan otomatis terhapus. 

Cara Menghapus Cache di iPhone Melalui Aplikasi 

Cara ini bisa Anda gunakan untuk membuang data cache yang ada di dalam aplikasi iPhone. Caranya dengan pilih menu setting atau pengaturan, lalu klik menu general. Setelah itu pilih iPhone Storage. Setelah itu Anda akan melihat berbagai pilihan aplikasi yang ada, pilih aplikasi yang menghabiskan banyak ruang penyimpanan. Kemudian klik Offload App untuk menghapus aplikasi. 

Fitur Offload App ini memang akan menghapus aplikasi yang jarang Anda gunakan secara otomatis, namun jangan khawatir sebab data dan dokumen dari aplikasi yang terhapus masih tetap tersimpan dan bisa digunakan kembali saat aplikasinya diinstal kembali. 

Cara Menghapus Cache di iPhone dengan Cara Restart 

Merupakan cara paling sederhana dan banyak dipakai, meskipun ini hanya menghapus data cache sementara yang memberatkan iPhone. Anda hanya perlu merestart perangkat Anda untuk melakukan cara ini. Meskipun ada beberapa perbedaan cara restrat pada beberapa generasi iPhone, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini. 

Pertama tekan tombol sleep/wake selama beberapa detik. Kemudian Anda akan melihat menu berupa Slide to Power OffSlide atau geser menu tersebut dan iPhone akan mati dengan sendirinya. Setelah itu, Anda bisa menyalakan kembali perangkat dan data cache yang ada di iPhone telah terhapus secara otomatis. 

=====================================================================================

Nah itulah beberapa langkah sederhana yang kami rekomendasikan untuk kalian supaya mudah untuk menghapus cache yang ada di Iphone kalian, jangan lupa cendol yah gan. emoticon-Toast.


Sumber  : Cara Menghapus Cache di Iphone





globaleksplor
optimasi.sosmed
kox
kox dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.9K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan